SHARE THIS ARTICLE

Jepang dikenal dengan kultur kawaii yang bisa dirasakan di berbagai anime maupun grup idol. Nah, kalau kenop kawaii dinaikkan sampai 200%, maka hasilnya adalah Kyary Pamyu Pamyu di mana segala sesuatunya kelewat manis, warna ekstra ngejreng, fashion heboh, dan PV yang gokil.

Otak jenius di balik booming-nya Kyary adalah art director Sebastian Masuda yang misinya menyebarkan budaya kawaii ke seluruh dunia. Ternyata salah satu karyanya adalah kafe di Harajuku dengan konsep kawaii yang dibawa ke level ekstrim, sama seperti Kyary. Katanya kalian seakan dimakan mentah-mentah oleh monster kawaii dan masuk ke dalam perutnya. Beberapa waktu yang lalu Meibi Photography mencoba datang ke sana sebagai liputan untuk Japanese Station.

Di Kawaii Monster Cafe terdapat beberapa zona dengan konsep-konsep yang unik. Ada Mel-Tea Room dengan warna-warni snack dan candy, dan Bar Experiment dengan dekorasi ubur-ubur yang remang dan misterius. Di zona Milk Stand langit-langitnya dihiasi botol susu dan kepala binatang, dan di Mushroom Disco kalian akan disilaukan warna-warni cerah dari jamur raksasa. Saat masuk, kalian bisa memilih zonanya, namun setelah memesan makanan kalian bebas meninggalkan tempat duduk dan keliling-keliling ke zona lainnya.

Menu yang dihidangkan unik dan berwarna-warni seperti Colorful Rainbox Pasta. Untuk minuman-minuman spesialnya mereka menyediakan juga versi non-alkohol. Walaupun tampilan makanannya mungkin membuat kalian berpikir dua kali (pasta warna-warni???), setelah mencoba ternyata rasanya pun lezat dan tidak kalah dari restoran yang lebih ‘normal’.

Kalau kalian pergi ke sana malam hari, kalian bisa melihat juga dance show yang diperankan waitress-nya. Ada segmen di mana semua penontonnya diajak menari berasama, dan karena gerakannya sederhana siapapun pasti bisa mengikutinya. Setelah pertunjukannya selesai kalian bisa foto bareng dancer-nya di atas panggung.

Buat kalian yang mengunjungi Tokyo dan suka dengan style kawaii Kyary Pamyu Pamyu, atau ingin mencoba makan di restoran yang unik, jangan lupa kunjungi Kawaii Monster Cafe!

Alamat:
Kawaii Monster Cafe
YM Square 4th floor
4-31-10 Jingu Mae
Shibuya, Tokyo
Stasiun terdekat:
Meiji Jingu Mae (Tokyo Metro Chiyoda Line)/Harajuku (JR Yamanote Line)

Model: Aina (@_ainagram_)
Foto & liputan: Meibi Photography (@meibishashin)

COMMENT