SHARE THIS ARTICLE

Menjelang tahun baru menjadi tradisi di Jepang untuk makan ikan sebagai lambang kebahagiaan dan kesehatan supaya lebih sukses di tahun 2015.

Ikan Tai atau ikan air tawar (Foto Richard Susilo)
Ikan Tai atau ikan air tawar (Foto Richard Susilo)

Mulai saat ini ikan Tai (ikan air tawar Jepang disajikan di berbagai supermarket. Khusus untuk ikan Tai produksi Industri Perikanan kota Sakai ini akan dipasarkan mulai besok Senin (29/12/2014).

Kami telah siapkan 2000 ekor untuk tanggal satu Januari nanti dan diperkirakan akan segera habis terjual,” papar Izumiya Soshi (39) kepada pers pagi ini (28/12/2014).

Menurutnya, karena menjadi kebiasaan membuka tahun baru dengan ikan dia merasa yakin ikan yang dijualnya akan segera habis nantinya. Ikannya itu baru mulai dijual besok (29/12/2014) di berbagai supermarket di Jepang dengan hiasan tahun barunya seperti pada gambar.

Satu ekor dijual antara 2000-5000 yen tergantung besar kecil atau berat ringan ikan Tai itu sendiri.

Warga Jepang sangat menyenangi Tai karena enak dan memang memiliki citra makanan yang sehat apabila makan ikan Tai.

Ikan Tai yang telah dibakar atau digoreng tanpa berminyak ini memiliki citra yang baik bagi kesejahteraan dan kesehatan di Jepang, kebahagiaan bagi semua anggota keluarga yang menyantap ikan ini. Apalagi disantap pada awal tahun yang baru. Awal tahun yang baik bagi kehidupan manusia.

Source : tribunnews.com
COMMENT