SHARE THIS ARTICLE

Mario kembali datang untuk menyelamatkan Anda! Tukang ledeng berkumis tebal itu akan menjadi mainan figur – biasa saja sebenarnya – kecuali bahwa mainan ini akan memiliki teknologi NFC.

Nintendo yang berbasis di Kyoto menyebutnya Nintendo Figurine Platform atau NFC Featured Platform, atau disingkat menjadi NFP, dan akan memulai debutnya pada gelaran E3 di LA pada bulan Juni dalam upaya untuk membangun minat pada konsol-konsol Nintendo setelah kekecewaan pada konsol Wii U dan tiga tahun di lampu merah.

nintendo-nfp-mario-figurine-toy-wii-u-nfc-2

Serangkaian mainan figur akan memanfaatkan fitur near-field communication (NFC) dari GamePad milik Wii U. Seperti seri game Skylander, mainan NFP dapat membaca dan menulis data game lintas judul yang berbeda.

Hal ini seperti merupakan sebuah langkah mundur dalam beberapa hal untuk perusahaan game yang kini tengah bermasalah itu. Biasanya Anda beralih dari mainan kecil yang Anda mainkan saat anak-anak pada kegembiraan yang lebih mendalam dari video game. Namun Nintendo telah mencoba hal ini sebelumnya dengan game Pokemon Rumble U dan beberapa mainan dengan NFC untuk Wii. Mario juga merupakan karakter yang sangat populer dan bahkan mungkin “anak-anak” yang lebih tua akan ingin memiliki mainan itu, terutama jika mainan itu dapat melakukan beberapa fungsi konektivitas.

nintendo-nfp-mario-figurine-toy-wii-u-nfc-1

Mario tidak akan sendirian. Nintendo merencanakan sederetan mainan karakter NFP hingga akhir tahun ini. Anda dapat mengkostomisasi NFP milik Anda sendiri selain menyimpan data game Anda di dalamnya, menyaksikannya “tumbuh dan berkembang”.

NFP akan dapat dipakai untuk berbagai game Nintendo dan perusahaan juga berencana akan menginstal sebuah reader-writer NFC pada 3DS, jadi Anda dapat menggunakan mainan NFC tidak hanya untuk Wii U Anda (dengan asumsi Anda memiliki konsol tersebut).

Source : JAPAN TRENDS
COMMENT