SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 25 Maret, Maeda Atsuko yang lebih di kenal dengan sebutan Acchan mengumumkan bahwa dirinya akan “graduate” atau lulus dari AKB48. Pengumuman ini di umumkan oleh Acchan pada hari terakhir konser AKB48 “Gyoumurenraku. Tanomuzo, Katayama Bucho!” di Saitama Super Arena.

Seusai lagu encore ke-3 “Dareka no Tame ni“,  Acchan meminta waktu untuk menyampaikan suatu hal. Berikut kutipannya.

Acchan “Hari ini saya akan membuat keputusan besar. Saya, Maeda Atsuko akan lulus dari AKB48.

Suasana hati saya dapat berubah dengan mudah dan mungkin menyebabkan banyak masalah untuk anggota AKB48

Untuk 6 setengah tahun, saya sudah melakukan hal yang terbaik. Berdiri di Tokyo Dome adalah mimpi saya semenjak umur 14 tahun. Tapi saya harus terus maju untuk meraih mimpi saya, umur saya sudah 20 tahun sekarang. Saya sangat cemas, saya tidak tahu apa yang akan berubah setelah ini. Tetapi demi junior saya disini, saya harus mulai maju. Saya tidak tahu apa yang terjadi setelah ini, tetapi saya akan bekerja keras

Setelah itu Acchan dan Takamina (Takahasi Minami) terlihat saling memandangi dan menangis. Dalam lagu encore terakhir, Aitakatta, member AKB48 Kojima Haruna dan Tomomi Itano bersama-sama mendekati Acchan. Menjelang akhir lagu, Takamina dan Acchan berpelukan di tengah panggung sambil memegang tangan Acchan, Takamina berkata “Semuanya, terima kasih banyak!”

Setelah konser usai, para fans memangil-mangil nama “Acchan”, kemudian Acchan berdiri sendiri di atas panggung dan berkata “Banyak orang mencoba menghentikan saya, tetapi saya telah memutuskan untuk mengumumkan ini didepan semua orang hari ini juga. Maaf telah mengejutkan kalian. Mulai saat ini, saya akan memberikan senyum kepada kalian.

Mungkin hanya ada sedikit waktu yang tersisa, tetapi saya masih merupakan salah satu anggota dari AKB48. Saya harap saya bisa membuat kenangan yang indah dengan semua orang. Terima kasih banyak!

sumber & foto : AKB48 Journal – Tokyohive

COMMENT