SHARE THIS ARTICLE

[LOCAL IDOL] Fanny telah lulus dari grup idol WISH (1)

Pada event Wakamono no Matsuri yang digelar di Miko Mall Bandung pada tanggal 31 Oktober, grup idol WISH mengeluarkan sebuah pengumuman yang mengejutkan bahwa salah satu anggotanya yaitu Fanny Wulandari (Fanny WISH) akan lulus dari grup idol tersebut. Penampilannya di event tersebut menjadi penampilan terakhirnya bersama WISH, grup idol yang mana ia bergabung di dalamnya selama 4 tahun terakhir ini.

WISH Miko

Dalam sebuah kesempatan, gadis berusia 22 tahun itu menjelaskan alasannya lulus dari grup idol asal Bandung itu. Ia memaparkan bahwa alasan utamanya adalah karena dirinya ingin serius berhijab, dan selain itu ia juga ingin mendalami dunia broadcasting sebagai salah satu upaya mengejar cita-citanya. Ia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya telah lama ia memiliki keinginan untuk berhijab, dan karenanya ia secara perlahan mulai memikirkan mengenai kelulusannya juga setelah itu. Namun banyak kejadian yang membuatnya tidak dapat serta merta memutuskan untuk total berhijab dan keluar dari WISH, hingga akhirnya keputusan final bahwa ia akan lulus dari WISH baru tercetus beberapa minggu belakangan ini.

[LOCAL IDOL] Fanny telah lulus dari grup idol WISH (2)
Namun begitu, Fanny menyatakan bahwa ia masih akan terus aktif berkarya di Matrix Entertainment, agensi dan manajemen artis yang telah menangani WISH sejak tahun 2011 silam. Namun kini perannya bergeser dari salah seorang idol yang aktif di atas panggung, menjadi salah satu staf Matrix yang akan aktif di belakang layar. Ia akan membantu produser Matrix Julian Hafiz dalam membuat keputusan dari strategi-strategi yang akan diterapkan untuk WISH.

Seiring dengan lulusnya Fanny, maka grup idol WISH menyisakan Nurul, Citra dan Wina sebagai anggotanya. Untuk beberapa panggung ke depan mereka akan tampil dengan formasi tiga orang sebelum mereka mendapatkan pengganti Fanny. Dan secara otomatis Fanny pun dianggap lulus dari super grup idol Ministry Of Idol (MOI) di mana ia juga tergabung di dalamnya bersama 12 anggota lainnya.

WISH adalah sebuah grup idol yang berawal dari grup cover dance bernama V-Rush yang dibentuk oleh Nurul, Fanny, Citra dan Wina pada tahun 2008 silam. Pada tahun 2011, mereka memutuskan bahwa mereka ingin memiliki karya sendiri, dan mereka mengganti nama grup mereka menjadi WISH. Di tahun yang sama mereka bergabung dengan manajemen artis Matrix Entertainment, dan pada tahun 2012 mereka merilis single pertama mereka yang berjudul Dream Diary. Hingga tahun 2015 ini, WISH telah merilis beberapa single dan sebuah album.

Selamat mengejar cita-citamu Fanny, terima kasih telah menghibur kami semua hingga saat ini!!

Page WISH : https://www.facebook.com/wish.officialpage
Twitter WISH : https://www.Twitter.com/wish_Idolgroup
Page Ministry of Idol : https://www.facebook.com/ministryofidol
Twitter Ministry of idol : https://www.twitter.com/ministryofidol

Text: Fikry Hasan

COMMENT