SHARE THIS ARTICLE

This Time FairytailsPada tanggal 8 maret 2015 lalu band yang lahir dari komunitas Jepang asal Bandung, Fairytails, baru saja meluncurkan debut mini album mereka yang diberi tajuk This Time. This Time tidak hanya diproduseri tetapi juga diproduksi sendiri secara mandiri oleh Fairytails. Mini album pertama dari Fairytails ini berisikan 5 track original dari Fairytails dan 2 bonus track yang merupakan lagu yang diproduksi bersama almarhum Erick (vokalis Fairytails yang meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas). Album ini diluncurkan melalui sebuah joint launching party yang dilakukan bersama band Henohenomoheji yang merilis mini album ke-2 mereka.

Lagu-lagu di mini album ini banyak menceritakan masa lalu dalam dalam konteks untuk meraih masa depan yang lebih baik, hal ini juga menjadi simbol bahwa Fairytails akan selalu mengenang masa lalu mereka dan tetap melangkah maju untuk masa depan mereka. Sebagian besar lagu dari album ini masih ditulis oleh almarhum Erick, sedangkan musiknya sendiri dikerjakan oleh Fairytails. Judul album This Time sendiri lahir untuk mewakili visi tersebut karena masa kini adalah penghubung dari masa lalu dan masa depan.

Dalam album ini sendiri ada 2 single Fairytails yang telah dirilis sebelumnya yaitu Not Now yang dirilis secara net release di album Bandung J-band Compilation (2012) dan Tonight yang dirilis lewat album Soundrise Compilation (2015). Rully (gitaris Fairytails) mengatakan bahwa versi album dari Not Now dan Tonight berbeda dengan versi single-nya, karena telah diproduksi ulang untuk menghasilkan kesan yang lebih fresh. Selain 2 lagu tersebut masih ada 3 track lainnya yaitu If I Was Really There dan 2 lagu yang ditulis oleh Gema (vocal) Take It or Leave It dan No Way. Dua lagu bonus track-nya adalah Hey Beautiful dan Uneverending. Uneverending ini sendiri adalah lagu yang pernah diikutkan dalam kompetisi GBOB (Global Battle of the Band) 2010 dan Planetrox2011 di mana Fairytails mampu menjadi finalis nasional di dua kompetisi tersebut.

Dengan rilisnya album ini Fairytails berharap bahwa karya kecil mereka ini bisa diterima oleh masyarakat terutama teman-teman dari komunitas pecinta budaya Jepang.

Fairytails adalah
Gema : Vocal
Rully : Guitar
Verry : Guitar
Ovi : Bass
Donny : Drum

This time
1. Take it or Leave it
2. No Way
3. Not Now
4. Tonight
5. If I was Really There

Bonus Track
1. Hey Beautiful
2. Uneverending (Fairyhell version)

COMMENT