SHARE THIS ARTICLE

Jepang termasuk negara yang sering menggunakan ikan sebagai santapannya. Meski tidak semua dikonsumsi, namun ikan menyeramkan juga disantap.

Lima Ikan Berbahaya tapi Laku Disantap (Foto:umamimart)
Lima Ikan Berbahaya tapi Laku Disantap (Foto:umamimart)

Berikut daftar ikan dari laut Jepang bahkan mengerikan yang kerap dikonsumsi, demikian dilansir Rocketnews24, Senin (22/9/2014):

Tobiko
Tobiko atau akrab disebut ikan terbang. Di Jepang ikan tobiko sering kali dijadikan sushi, meski ikan tobiko ramping dan lezat, tapi harus berhati-hati dengan sayap tajamnya.

Ankimo (Monkfish Liver)
Ikan ini sungguh mengerikan namun sangat lezat. Hati ikan monkfish merupakan salah satu makanan lezat terbaik di Jepang. Rasanya sangat lezat bila dibandingkan dengan makanan Foie gras. Ikan ini disajikan dengan saus ponzu.

Kurage (Jellyfish)
Kurage biasa ditiriskan terlebih dahulu untuk mengeluarkan air laut di tubuhnya, setelah kering lalu direndam dengan air dan disajikan mentah dengan saus cuka. Teksturnya seperti mengunyah karet gelang tetapi lezat dibandingkan cumi-cumi.

Shishamo
Sishamo adalah ikan yang memiliki panjang 15 centimeter. Ikan ini sering kali dipanggang dan dimakan utuh. Kuliner ini sering disajikan sebagai menu makan siang di sekolah. Dan yang paling dicari anak-anak di Jepang adalah ikan “hamil”. Karena telur ikan ini dianggap ekstra lezat.

Shiokara
Panganan ini terbuat dari jeroan berbagai ikan laut yang tersisa, lalu difermentasikan. Rasanya sangat strong dan asin lebih mendominasi.

Source : okefood.com
COMMENT