Share on

Jepang merupakan negara dengan pelafalan kata yang unik. Seperti halnya di Indonesia, penyerapan kata dari bahasa asing yang kemudian diadaptasi menjadi kata resmi atau baku sangat banyak. Di Jepang pun tak sedikit kata-kata bahasa asing diserap menjadi kata yang dipakai sehari-hari. Jika pada umumnya kata-kata tersebut dilafalkan sesuai dengan kata aslinya, berbeda dengan orang-orang Jepang dengan menyisipkan beberapa huruf dengan nada yang terdengar imut. Bahasa yang diadaptasi biasanya adalah bahasa Inggris dan kadang disebut Japanglish.

Advertise With Us

 Wee Meng Chee atau yang lebih popular disebut Namewee di YouTube membuat sebuah lagu yang menggambarkan pelafalan beberapa kata serapan yang diadaptasi oleh orang Jepang dengan judul Tokyo Bon. Dalam lagunya, Namewe berperan sebagai turis asing yang tersesat lalu bertemu dengan seorang nenek yang memberinya rekomendasi tempat makan fastfood di area tersebut.

Dikemas dengan konsep yang lucu, Namewee berkolaborasi dengan salah satu artis Jepang Meu Ninomiya yang sebelumnya merupakan member dari media Jepang Cool Japan.

Video yang di-upload dua bulan yang lalu itu sudah dilihat sebanyak 13 juta kali.

(featured image: themalayonline.com)

[zombify_post]