Share on

Beberapa hal unik mungkin akan terjadi jika memiliki orang tua seorang penggemar berat serial anime buatan Jepang, salah satunya adalah memberi nama anak sesuai dengan karakter anime favorit mereka. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh seorang Ayah dari Amerika Serikat, yang ingin mewujudkan impiannya dengan memberi nama sang anak Goku, sesuai dengan nama karakter hero kesukaan ayahnya dalam serial anime populer, Dragon Ball.

Untuk merealisasikan hal tersebut bukalah sesuatu yang mudah, ia perlu membujuk istrinya dan juga membutuhkan 1 juta like Facebook sebagai persyaratan dari sang istri agar dapat memanggil anak mereka yang berikutnya dengan panggilan Goku.

Unggahan foto pria yang diketahui bernama Carlos Sanchez di situs jejaring sosial Facebook itu pun seketika menjadi viral di dunia maya, di mana dalam foto tersebut ia juga menjelaskan bahwa istrinya telah menetapkan syarat untuk memilih nama bayi mereka, jika ada 1 juta pengguna yang memberi like di status Facebook-nya itu. Hingga berita ini dibuat, jumlah pengguna yang telah memberikan like di statusnya itu telah melesat jauh dari angka minimal, dengan hampir mencapai satu setengah juta orang,

Carlos diketahui merupakan seorang penggemar berat serial Dragon Ball, terlihat dari poster di dinding belakangnya, dan foto-foto di Facebook pribadinya membuat siapapun ingin membantunya. Mungkin dengan cara ini suatu hari nanti kita dapat mendengar anak-anak memanggil rekannya dengan nama-nama dalam karakter anime seperti Vegeta, Sasuke, Picolo, bahkan nama lain yang mungkin hanya dapat ditemukan dalam dunia anime.

Dalam video yang diunggah oleh Shancez baru-baru ini, ia mengucapkan terima kasih karena telah membantunya, dan sang istri yang berada di sebelahnya menyetujui hal tersebut. Anak mereka akan diberi nama Goku Shancez, dan ia pun sudah tak sabar ingin memamerkan Goku suatu hari nanti.

Amerika Serikat sendiri memiliki undang-undang pemberian nama yang tidak terlalu ketat jika dibandingkan dengan Jepang. Di negara matahari terbit tersebut, ada nama-nama yang tidak boleh digunakan untuk menamai anak, seperti misalnya Akuma, yang memiliki arti setan, dan beberapa nama lain.