Berita Jepang | Japanesestation.com

Tanggal 1 April yang dikenal dengan hari April Fool atau April Mop menjadi salah satu hari dimana banyaknya berita palsu bertebaran di dunia maya. Jepang yang terkenal kreatif pun, ikut serta dalam memeriahkan hari kebohongan yang satu ini. Bahkan beberapa situs resmi di Jepang menyebarkan beberapa lelucon dan berita hoax yang terkesan realistis sehingga sulit untuk mengetahui kepalsuannya.

Meski kini hari april fool telah berlalu, mari kita lihat kembali berita Jebakan terbaik dari negara Sakura yang telah tersebar pada hari minggu lalu. Check these out!

1. Coca Cola Transparan

Salah satu perusahaan minuman ringan terkenal, Coca Cola menawarkan minuman soda transparan yang hanya dapat dilihat oleh orang berhati bersih. Berita satu ini menjadi viral di Jepang, sampai-sampai hampir 16.000 orang membicarakannya. Entah mereka memang mempercayainya atau memang suka dengan ide gila ini.

Huawei MatePad Pro

2. Jam Tangan Model Shuriken

Beberapa orang mungkin mengharapkan bahwa produk ini benar-benar nyata. Bagaimana tidak? Grand Seiko menyampaikan berita bahwa mereka akan menjual jam keren berbentuk shuriken yang sangat stylish dan keren untuk dimiliki. Sayangnya, berita ini adalah hoax belaka.

Inilah Beberapa Berita Hoax Terbaik yang Tersebar di Jepang Pada April Fool 2018!
Metal Gear - Shuriken Watch (image : SoraNews24)
3. Excalibur McFlurry

Restoran cepat saji Mc Donalds, menyebarkan berita palsu mengenai produk eskrim andalannya yang dilengkapi dengan sendok berbentuk pedang legendaris milik raja Arthur yang hanya dimiliki oleh "Penguasa terpilih yang berani".  Yang paling luar biasa dari "produk" ini adalah harganya yang fantastis, di mana satu cup eskrim dijual dengan seharga 9999 yen, atau sekitar 1 juta rupiah.

4. Mc Shake

Tidak hanya dari menu pencuci mulutnya, Mc Donald pun memiliki ide gila lain untuk menu utama mereka. Mereka mempromosikan menu sarapan pagi ala Jepang lengkap dengan semangkuk sup miso di sebuah restoran cepat saji yang terkenal akan makanan baratnya. Mereka juga menuliskan lelucon ini bukan shake dari milkshake melainkan shake dari bahasa Jepang yang berarti ikan salmon.