Berita Jepang | Japanesestation.com

Tidak seperti Indonesia, di Jepang terdapat musim dingin; dan pada musim tersebut, di saat udara dingin mulai merusak mood, tidak ada yang lebih nikmat dibandingkan dengan menyantap hidangan hangat.

Menyantap hot pot ala Jepang disaat musim dingin mungkin terdengar menggiurkan, karena selain nikmat, hot pot juga dapat menghangatkan tubuh dari udara dingin. Namun meskipun nikmat, ternyata menyantap hot pot menimbulkan sebuah masalah. Masalah tersebut adalah ketika anda tidak dapat menemukan potongan makanan yang diinginkan.

Ya, memasak hot pot memang sangat tricky. Hal tersebut tidak lain karena dalam satu wadah panci panas untuk memasak hot pot akan terdapat beberapa bahan berbeda, seperti daging, sayur, dan mie yang waktu pengolahannya bahkan tidak sama.

Huawei MatePad Pro

Permasalahan pun muncul di sini. Ketika anda ingin mengambil bagian yang anda inginkan, anda kesulitan menemukannya karena bahan tersebut kemungkinan tenggelam di bagian dasar panci atau mungkin anda tidak dapat menemukannya karena kuah yang digunakan merupakan jenis kuah yang keruh, seperti soymilk. Di saat anda menghabiskan waktu untuk mencari bahan yang ingin anda makan tersebut, tanpa anda sadari bahan yang lain mulai matang.

Menanggapi permasalahan tersebut, salah satu perusahaan alat masak asal Jepang “Thanko” kemudian menawarkan sebuah solusi dengan menghadirkan “Electric Lift Grill Pot”.

Electric Lift Grill Pot
Menyantap hot pot menggunakan Electric Lift Grill Pot (soranews24.com)
Electric Lift Grill Pot
Penggunaan Electric Lift Grill Pot yang multifungsi (soranews24.com)

Electric Lift Grill Pot ini merupakan inovasi panci panas elektrik yang dapat digunakan sebagai penanak nasi, pengukus, dan untuk membuat makanan rebusan seperti hot pot. Khususnya dalam membuat hot pot sendiri, anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengambil bahan makanan yang ingin anda makan. Anda hanya perlu menaikkan penyaringnya dan mengambil bahan makanan yang ingin anda makan.

Electric Lift Grill Pot
Cara kerja Electric Lift Grill Pot (soranews24.com)

Selain sangat efisien karena bisa memisahkan antara bahan kuah dan bahan makanan, Electric Lift Grill Pot ini juga dapat disesuaikan panasnya. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika bahan makanan anda cepat matang karena dimasak di suhu yang terlalu tinggi.

Electric Lift Grill Pot ini hadir dalam 3 komponen, yaitu: power plate, panci 2 Liter, dan penyaring yang dapat dinaikkan dan diturunkan. Anda dapat memesannya secara online dengan harga 7.980 yen atau kurang lebih setara dengan Rp 1.085.754,00 di website resmi thanko.jp.