Share on

Meskipun sejumlah orang Jepang masih memiliki ponsel garakei flip yang mulai kuno dan masih bertahan menggunakan mesin fax, Jepang berada di garis depan teknologi untuk hal yang yang paling penting: cara memanjakan orang malas. Meski baju eksoskeleton pengangkat barang maupun robot canggih menjadi salah satu pusat perhatian dunia di negara ini, namun kalian yang ingin mendapatkan hal sejenis dengan harga murah, mungkin hanya bisa menggigit jari saja.

Namun jangan khawatir, ada sebuah robot yang dapat membantu kalian mengerjakan pekerjaan sehari-hari, dan yang terpenting: harganya masih dalam jangkauan. Sebuah lengan robot untuk mencuci piring yang satu ini mungkin akan dapat menjadi pilihan kalian.

 

Meski sepintas terlihat seperti seekor belalang sembah, alat pemutar piring yang menggunakan tenaga baterai ini akan dapat menghemat tenaga kalian. Hanya dengan sedikit gerakan, ia akan dapat menyesuaikan ukuran dengan piring yang akan dicuci, lalu memutarnya dengan cepat, sambil membersihkan permukaan piring dari kotoran dengan sikat yang tertanam di dalamnya.

Situs yang menjual keajaiban modern ini, Thanko, menjelaskan bahwa tidak hanya perangkat yang menyelamatkan kalian dari mencuci piring yang merepotkan, juga melindungi tangan kalian dari efek merusak dari menggosok piring. Alat ini juga menghemat waktu, dengan masing-masing piring diperkirakan hanya butuh tiga hingga sepuluh detik untuk dicuci.

The Kuru Sara Wash, seperti diketahui, tersedia dari Thanko seharga 8.800 yen, termasuk pajak (US $ 78.95), yang jauh lebih murah daripada mesin cuci atau US $ 125.000 yang kalian perlukan untuk membeli sebuah power suit. Meski tidak dapat digunakan untuk menjadi superhero, alat ini akan membantu kalian menjadi pahlawan rumah tangga dengan meminimalisir tumpukan piring kotor di rumah, dan yang terpenting: tanpa perlu lelah.

All image : SoraNews24