Share on

Seiring dengan peluncuran banyaknya concept car yang membawa perhatian di Frankfurt International Motor Show tahun ini, Honda telah memutuskan untuk mengambil alih lagi di pasar mobil listrik atau lebih dikenal dengan concept car. Di saat semua produsen mobil berlomba-lomba membuat concept car yang mengusung futuristik pada body dan chasis, Honda mengambil langkah pada pendekatannya terhadap kendaraan listrik dengan Urban EV Concept.

Mirip dengan mobil kecil pertama buatan produsen otomotif Jepang tersebut, Urban EV Concept memiliki tempat duduk untuk empat orang yang "seukuran mobil Fiat 500e" dan dilengkapi dengan desain interior yang mudah diakses. Sementara rencana untuk model produksi resmi akhir belum muncul, sepertinya Honda memiliki rencana permainan yang solid untuk pergerakannya di pasar mobil listrik compact dan yang dekat dengan masa depan. Dilihat dari konsensus kritis saat ini, keseluruhan tampilan Urban EV Concept juga memenangkan banyak perhatian orang di media.

Di interior dalam, Honda membuat desainnya sederhana, dimulai dengan pintu berengsel belakang yang merupakan satu-satunya konsep ini yang memiliki kesamaan dengan Rolls-Royce. Layar super lebar berada di atas dashboard yang terlihat lebih mirip bufet.

Kalian bisa melihat Honda Urban EV Concept di seperti pada foto di bawah ini, sementara versi konsumennya akan dilempar ke pasar Eropa pada tahun 2019. Namun sebelumnya model ini mirip dengan Civic yang pernah dirilis oleh Honda.