Share on

Pada hari Sabtu tanggal 29 Juli kemarin, Tim Japanese Station berkesempatan untuk datang berkunjung ke Epson Solution Day 2017 yang bertajuk Talk Show & Exhibition Hospitality Industries di Jakarta. Di acara tersebut, Mr. Reza Zulkarnain, Section Head Corporate II Epson Indonesia menjadi pembicara sekaligus memperkenalkan berbagai produk baru berteknologi tinggi milik Epson.

Seiko Epson Corporation (セイコーエプソン株式会社 Seiko Epuson Kabushiki-gaisha) adalah perusahaan yang didirikan sejak tahun 1942 dan bermarkas di Suwa, Nagano, Jepang. Perusahaan ini telah dikenal secara luas sebagai perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Mereka juga belum lama ini meluncurkan produk terbaru yang berteknologi tinggi dan memperkenalkannya di acara Epson Solution Day 2017.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=8NkCqe73auc]

1. Epson WorkForce WF-R8591

Epson WorkForce WF-R8591 merupakan perangkat multi fungsi terbaru yang diluncurkan oleh Epson belum lama ini. Tak hanya mampu melakukan pekerjaan layaknya printer pada umumnya, perangkat all in one yang satu ini juga mampu melakukan scan dan copy dalam satu perangkat. Kehebatan lainnya adalah mampu mencetak hingga 75.000 lembar hanya dengan 1 set tinta yang terdiri dari 4 warna tinta yaitu C, M, Y, BK.

WF-R8591 menggunakan teknologi RIPS (Replaceable Ink Pack System), teknologi yang memudahkan penggunanya untuk mengganti tinta. Namun tinta untuk perangkat tersebut tidak dijual di pasaran, karena pihak Epson sendiri hanya menyediakannya untuk pemilik WF-R8591 saja. Kecepatan print dan kulitasnya cetak yang baik bahkan mampu mencetak hingga ukuran A3 menjadi alasan mengapa WF-R8591 adalah printer terbaik saat ini dan sangat cocok digunakan untuk perusahaan maupun korporat dengan kebutuhan mencetak yang tinggi.

2. Epson EH-TW8300 Projector

Produk terbaru dari Epson lainnya adalah EH-TW8300 Home Theatre Projector yang mampu mengubah gambar 2D menjadi 3D. Teknologi proyektor ini sangat mudah untuk diterapkan di perhotelan karena layanan televisi kabel bisa diintegrasikan langsung ke proyektor tanpa perlu terpasang melalui televisi terlebih dahulu. Jadi, para pengunjung hotel pun bisa langsung menggunakan kacamata yang disediakan satu paket bersama perangkat tersebut untuk menonton film 3D dengan resolusi tinggi hingga 4K.

Epson juga tidak hanya memfokuskan produknya untuk hotel saja, namun sudah ada juga perumahan yang memberikan home theatre sebagai bonus saat membeli rumah. Dengan budget di bawah 20 juta, projector EH-TW8300 sangat cocok dijadikan sebagai investasi yang tidak terlalu mahal.

3. EB-1460Ui dan Aplikasi Simple Resto

 

Teknologi dari Epson saat ini telah mampu menghubungkan manusia, teknologi dan gagasan ke dalam tampilan digital dengan mengubah permukaan datar menjadi area yang interaktif dan juga memfasilitasi komunikasi yang lebih baik hanya dengan menggunakan proyektor EB-1460Ui Series. Perangkat ini bisa mampilkan dan anotasi konten dengan hanya menggunakan sentuhan jari, solusi touch screen ini tentunya akan mendukung presentasi serta memudahkan peserta meeting yang ada di tempat maupun yang remote dari tempat lain.

Selain itu, EB-1460Ui juga bisa diintegrasikan dengan aplikasi Simple Resto, aplikasi POS yang bisa diimplementasikan untuk berbagai macam jenis restoran. Dengan dilengkapi cloud ready, aplikasi ini memungkinkan pengunjung untuk memesan menu secara online dengan menggunakan aplikasi handphone maupun reporting online-real time oleh pemilik restoran.

Aplikasi Simple Resto dapat di-install di perangkat berbasis PC maupun tablet, sehingga memungkinkan restoran tersebut untuk tidak lagi menggunakan pelayan. Banyak restoran dan kafe tempat berkumpul anak muda di Indonesia telah menggunakan beberapa fitur utama seperti input atau cancel order, pengaturan meja, kasir pembayaran hingga daftar antrian pelanggan yang tersedia di dalam aplikasi ini.

   

Di penghujung acara, Epson membagikan door prize berupa payung, t-shirt dan hadiah utama printer Epson L Series 360 untuk para tamu yang datang.