Share on

Prefektur Kanagawa, yang merupakan tetangga Tokyo di selatan ini, adalah rumah bagi 9,2 juta orang penduduk dan hampir semuanya memiliki kartu identitas. Baik berupa SIM, kartu pelajar, atau kartu tanda penduduk (KTP). Dan pada bulan ini, kucing di Kanagawa juga bisa mendapatkan kartu identitas loh. Berkat kemitraan antara pemerintah Prefektur Kanagawa dan perusahaan media terkait hewan peliharaan Peco, masyarakat di sana dapat membuat Cat Resident Card atau KTP Kucing untuk kucing peliharaan mereka melalui situs web Peco. Contoh KTP Kucing bisa kamu liat di bawah ini.

Advertise With Us

KTP Kucing Sekarang Ada di Kanagawa!
KTP Kucing (soranews24.com)

Selain nama dan foto sahabat kucing kamu, KTP kucing ini juga memuat tanggal lahir dan jenis kelamin kucing, ditambah lagi nama anggota keluarganya (yaitu kita sendiri dan anggota manusia lainnya dalam tempat tinggal kamu). Ada juga kolom opsional untuk trik atau kemampuan khusus apa pun yang dimiliki kucing, dan juga motto pribadinya. Misalnya dalam kasus Fukunosuke di atas, kemampuan khusus yang dimiliki adalah "jurus serangan kombo pukulan dan tendangan kucing", sedangkan mottonya "hal-hal baik datang kepada mereka yang menunggu. Oh ya Peco juga menawarkan KTP untuk anjing loh (Dog Resident Card).

KTP Kucing Sekarang Ada di Kanagawa!
KTP Anjing (soranews24.com)
Kartu-kartu ini hanya bersifat digital saja, mungkin karena kucing dan anjing masih enggan membawa dompet atau tempat kartu fisik ya. Namun, kalian dapat menyimpan gambar kartu ini di ponsel atau PC kamu. Meskipun dokumen tidak mengikat secara hukum, pendaftaran tetap disimpan oleh Peco, yang bisa sangat membantu jika kalian membutuhkan bukti hubungan yang ada jika kucing kamu hilang. Selain langkah di atas itu, layanan yang ditawarkan Peco adalah dengan memasang chip pelacakan pada hewan peliharaan. Karena kartu penduduk kucing dan anjing juga memungkinkan kita untuk mendaftarkan nomor microchip yang sesuai. Pemasangan microchip sudah umum dilakukan diberbagai negara loh.
KTP Kucing Sekarang Ada di Kanagawa!
Your Pet (soranews24.com)

Untuk kalian yang berminat, untuk pembuatan KTP kucing dan anjing dapat dibuat online secara gratis di situs PECO.