Share on

Jepang selalu memproduksi snack dan manisan dengan rasa atau bentuk berbeda yang dijual dalam periode khusus. Kali ini, untuk menyambut Halloween di bulan Oktober, brand Tabemasu kembali membuat manisan wagashi dari karakter Sanrio. Kali ini wagashi dibentuk dari karakter Sumikko Gurashi, dengan sentuhan tambahan bertema Halloween.

Advertise With Us

Terdapat 4 karakter dari Sumikko Gurashi yang dibuat menjadi wagashi kali ini, yaitu Shirokuma, Tokage, Neko, dan Penguin. Setiap wagashi karakter dibentuk seperti memegang properti Halloween yang berbeda. Wagashi ini memiliki 4 rasa, yaitu pudding labu, maple, susu, dan custard.

Sumikko Gurashi
Wagashi Sumikko Gurashi (Sumber: Grape Japan)
Sumikko Gurashi
Wagashi Sumikko Gurashi (Sumber: Grape Japan)

Keempat wagashi ini dapat ditemukan di minimarket Family Mart Jepang. Satu kemasan berisi 2 wagashi yang berbeda, sehingga untuk melengkapi semua karakternya hanya perlu membeli 2 kemasan. Wagashi inu dijual seharga 369 Yen atau setara dengan 50.000 Rupiah, belum termasuk pajak.

Tabemasu adalah merk wagashi yang dibentuk berbagai macam karakter. Selama beberapa tahun, sudah banyak karakter dari series-series tertentu yang sudah dibuat, seperti Kirby, Doraemon, dan masih banyak lagi. Manisan tradisional Jepang berbentuk karakter ini biasanya dijual di minimarket-minimarket tertentu di Jepang.

Wagashi Doraemon (Sumber: grapee.jp)

Sebelumnya, Tabemasu sudah pernah membuat wagashi dari karakter Sanrio lainnya, yaitu Hello Kitty dan Rilakkuma. Wagashi berbentuk karakter Hello Kitty dibuat pada awal tahun ini. Sementara itu, versi Rilakkuma sudah dibuat lebih dahulu pada pertengahan tahun 2019.

Lucu sekali ya? Rasanya tidak tega untuk memakannya!