Share on

Selain kincir ria di Tokyo yang menjadi tempat karaoke tertinggi pertama di dunia yang diulas dalam artikel Japanese Station sebelumnya, di Jepang juga terdapat tempat karaoke bertema suasana seperti di dalam kereta. Joysound adalah salah satu perusahaan karaoke terbesar di Jepang yang berkolaborasi dengan Tokyu Corporation dalam membuat tempat karaoke bertema seperti di dalam kereta api bernama Railroad Karaoke Rooms ini.

Beberapa elemen disajikan di dalamnya, misalnya kalian dapat menggunakan radio broadcast yang sama seperti di dalam kereta, seperti yang terdapat pada 26 kereta yang terkenal di Tokyo.

Dapat saksikan pada foto-foto ini adalah interior yang didesain sedemikian rupa agar sama dengan kereta yang sedang berjalan. Tempat karaoke ini juga berisi ruangan seperti yang digunakan oleh kondektur kereta, lengkap dengan kursi yang didesain menyerupai kursi di dalam kereta!

Ruangan ini adalah Keikyu Karaoke Room yang dapat memuat hingga 4 orang. Ruangannya didesain menyerupai suasana kereta, bahkan terdapat bagasi di atasnya untuk menyimpan tas koper dan barang bawaan pengunjung layaknya di dalam kereta.

Tempat karaoke ini menyediakan minuman favorit yang dinamai Keikyu Train Drink untuk para pengunjung, yang dapat dipesan dengan tiket yang menggunakan QR Code menyerupai tiket kereta api yang beroperasi di Jepang. Minuman yang dijual seharga 680 yen ini terasa nikmat diteguk setelah lelah menyanyikan lagu.

Jika kalian  sedang berada di Jepang, khususnya di Tokyo, tidak ada salahnya mampir ke tempat karaoke ini untuk melepas lelah setelah perjalanan jauh.