Share on

Belum lama ini, Vans Jepang mengumumkan merilis Vans Indigo Pack dengan edisi terbatas yang terdiri dari model modern. Atas permintaan peritel di Taiwan, para penggemarnya bisa melihat corak Slip-On, Old Skool, dan Sk8-Hi premium dengan motif kotak-kotak dalam rona biru yang kaya. Sepatu ini dibuat dengan menggunakan metode pewarnaan nila kuno yang rumit dari Jepang atau yang biasa dikenal dengan indigo.

Advertise With Us

Indigo adalah  salah satu jenis pewarna yang paling tua di dunia ini yang bisa dilacak dari 10 tahun sebelum masehi dan masih digunakan sampai saat ini. Awalnya merupakan jenis pewarna yang dapat diekstrak dari tanaman indigofera, pencelupan kain denim dibagi menjadi dua kategori: pencelupan nila dan pencelupan sulfur (atau menggunakan belerang biasa).

Pencelupan sulfur (juga disebut denim warna) digunakan untuk membuat warna khusus seperti hitam dan warna warna lain seperti pink, abu-abu, karat, sawi, hijau, dan lain lain. Sedangkan warna dasar alami denim adalah indigo.

Berikut adalah foto-foto yang dirilis oleh Vans dan diharapkan peluncuran resminya tanggal 23 September ini di pengecer internasional pilihan seperti salah satunya yaitu INVINCIBLE. untuk harga berkisar antara 65 dan 79 USD.

(Images: VANS)