Share on

Memiliki rambut pendek menjadi salah pilihan gaya yang populer di kalangan wanita di Jepang sejak lama. Begitu pula dengan idol, dalam sebuah idol group selalu saja terdapat beberapa anggotanya yang memiliki rambut pendek, dan terkadang mereka merupakan salah satu anggota paling populer. Meskipun wanita berambut panjang masih menjadi mayoritas, namun bagaimanapun juga idol dengan gaya rambut pendek tersebut mempunyai pesona tersendiri, dan mereka menampilkan sesuatu yang berbeda dari anggota lainnya.

Seperti halnya model rambut panjang yang bisa dikreasikan menjadi berbagai macam model seperti, twintail, wavy, ponytail dan banyak jenis model rambut lainnya, para idol pemilik gaya rambut pendek juga membedakan diri mereka dengan gaya rambut pendeknya masing-masing. Dari mengubah poni hingga memotong rambutnya lebih pendek seperti pria membuat mereka menonjol dari yang lain. Bagi beberapa penggemar, hal itu merupakan alasan mengapa mereka menyukai idolanya. Berikut ini adalah macam-macam gaya rambut pendek para idol yang menjadi ciri khasnya.

Dolly Bob

Macam-Macam Gaya Rambut Pendek Para Idol Yang Menjadi Ciri Khasnya
Yurina Hirate

Member grup Keyakizaka46, Yurina Hirate telah menampilkan potongan rambutnya yang pendek sejak ia memasuki grup tersebut, dan dia telah menunjukkan berbagai macam gaya dari waktu ke waktu. Memiliki rambut pendek bukan berarti cewek tidak bisa feminin. Lengkap dengan poni tebal, Hirate membingkai wajah mudanya dengan potongan bob dan poni seperti boneka yang memberinya kesan fresh dan polos.

Tomboy

Macam-Macam Gaya Rambut Pendek Para Idol Yang Menjadi Ciri Khasnya
Haruka Kudo

Di antara anggota idol group, ada juga idol wanita yang menjaga rambut tetap dipotong pendek dan sporty. Gadis-gadis inilah yang menyatakan diri mereka sebagai ikemen dengan mengenakan potongan rambut gagah dan menonjol dari anggota yang lain.

Halus dan Dewasa

Macam-Macam Gaya Rambut Pendek Para Idol Yang Menjadi Ciri Khasnya
Rikako Sasaki

Potongan rambut pendek juga sering membuat membuat seorang idol terlihat lebih mirip seperti orang dewasa, atau bahkan seksi meskipun sebenarnya mereka masih sangat muda. Seperti salah satu member ANGERME, Rikako Sasaki yang baru berusia 16 tahun namun sudah dikenal karena kecantikannya yang sangat dewasa dan cantik, yang tidak hanya aktif sebagai idol tapi juga dalam dunia pemodelan.

Blonde Bob

Macam-Macam Gaya Rambut Pendek Para Idol Yang Menjadi Ciri Khasnya
Mariya Suzuki

Anggota termuda Cheeky Parade, Mariya Suzuki menjadi salah satu anggota yang paling menonjol dengan tampilan rambut pendek yang di-bob pirang khasnya. Sangat mengesankan bagi seorang idol remaja memiliki warna rambut yang sangat eye-catching, hanya untuk memperkuat kepribadian agar terlihat berbeda dari yang lain.

Rapi dan Sopan

Macam-Macam Gaya Rambut Pendek Para Idol Yang Menjadi Ciri Khasnya
Karin Miyamoto

Rambut pendek juga tidak hanya menonjolkan sisi seksi dan dewasa, potongan rambut pendek klasik yang rapi dan bersih bisa membuat idol tersebut terlihat memiliki kepribadian yang sederhana dan lembut. Karin Miyamoto dari grup Juice=Juice memiliki gaya rambut seperti ini. Rambutnya yang simpel mencerminkan kepribadiannya sebagai idol yang lembut perilakunya, menyegarkan dan menghibur dengan daya tariknya yang sederhana.

Kalau kalian lebih suka idol dengan rambut pendek atau panjang?