Share on

Hiroshi Fujiwara dari fragment design kembali memerkan sebuah sepatu rancangannya yang akan berkolaborasi kembali dengan Nike di mana sepatu ini masuk dalam jajaran "The Ten".

Mungkin para pecinta sneakers sudah paham atau tahu bahwa "The Ten" merupakan seri kolaborasi Nike bersama Virgil Abloh, seorang desainer yang juga pendiri dari Off-White™. Pada 2017, Nike merilis 10 sepatu yang dirilis ulang dengan berkolaborasi dengan Virgil Abloh yang terdapat ciri khas Off-White™ di sepatu Nike.

Selain Virgil Abloh, sebenarnya Nike dikabarkan mengajak Hiroshi Fujiwara untuk membuat "The Ten" versi mereka sendiri dan akhirnya pada minggu lalu sang desainer pun membagikan penampakan sample dari fragment design x Nike Air Max 1 "The Ten".

Namun, pada kenyataannya semenjak penawaran kerja sama Nike "The Ten" versi Hiroshi Fujiwara tidak dimasukan ke dalam daftar produksi masal. Sepatu fragment design x Air Max 1 ini diciptakan pada tahun 2016 dengan merancang ulang dari versi originalnya, dengan dilapisi bahan suede abu-abu yang terlihat mewah. Juga terdapat sistem tali seperti layaknya sepatu outdoor dengan menggunakan midsole berwarna hitam serta logo Nike kecil yang ada di dekat tumit sepatu.  Sementara, logo fragment design berada di dalam insole-nya.

Fragment Design x Nike Air Max 1
Fragment Design x Nike Air Max 1 "The Ten" Sample (instagram.com/fujiwarahiroshi )
Fragment Design x Nike Air Max 1
Fragment Design x Nike Air Max 1 "The Ten" Sample (instagram.com/fujiwarahiroshi )

Menurut opini salah satu tim Japanese Station, jika sepatu ini dirilis, harga reseller-nya bahkan bisa menyaingi sepatu-sepatu "The Ten" yang dikeluarkan oleh Virgil Abloh, mengingat salah satu sepatu Nike Air Jordan 1 x fragment design memiliki harga resell mencapai 40 juta rupiah.