Share on

MUJI adalah salah satu brand global dari Jepang yang menekankan kepada gaya hidup minimalis tapi fungsional. Barang-barang MUJI terkenal memiliki bentuk yang sederhana, praktis, dan tanpa melupakan sisi estetikanya. Produknya pun beragam; furniture, peralatan makan dan dapur, alat tulis, hingga makanan seperti kare dan rice crackers dari jangkrik yang dirilis baru-baru ini. Nah, kali ini JS mau membahas salah satu produk MUJI yang sangat bisa digunakan siapa saja, yaitu tas MUJI. Berikut adalah 5 tas MUJI yang jadi rekomendasi tim JS, mulai dari yang ukuran kecil hingga koper traveling.

1. Tas slempang kecil anti-air (990 yen)

Tas slempang kecil MUJI
Tas slempang kecil MUJI (muji.com)

Tas slempang MUJI ini amat praktis karena ukurannya yang sangat compact. Tas ini cocok untuk mereka yang tidak mau repot dan hanya ingin membawa barang-barang esensial seperti dompet kecil, smartphone, dan kunci. 

Tas slempang kecil MUJI
Bagian dalam tas slempang MUJI

Bagian dalamnya pun sederhana tapi tentunya dengan kualitas yang amat tinggi. Jangan khawatir, tas ini pun tahan air sehingga kamu tak perlu takut isinya kebasahan jika tak sengaja terjebak di tengah hujan. 

2. Tote bag bahan cotton India (990 yen)

Tote bag MUJI
Tote bag bahan cotton India (muji.com)

Tote bag dari bahan cotton ini memiliki dua compartment di bagian depan, jadi kamu bisa menyimpan barang-barang seperti tempat minum atau payung. Bagian dalamnya pun cukup besar dan bisa memuat banyak bawaan. 

Tote bag MUJI
Tote bag cotton (muji.com)

Untuk membersihkan tote bag ini, cukup rendam dalam air dengan suhu suam kuku. Gunakan detergen ringan dan netral.

3. Ransel mini ukuran A4 (2.990 yen)

Ransel ukuran A4 Muji  (muji.com)
Ransel ukuran A4 (muji.com)

Meski ukurannya "hanya" A4, ransel ini sangat menarik karena bisa digunakan dengan 2 cara, yaitu sebagai tas ransel dan tas jinjing. Kamu pun masih bisa memasukkan laptop ukuran 13.3 inch di dalamnya. Dengan bentuk yang agak kotak, bagian dalamnya pun muat banyak barang loh! Cocok untuk kamu yang masih kuliah!

Ransel ukuran A4 MUJI (muji.com)
Ransel A4 (muji.com)

Begini bentuknya kalau jadi ransel...

Ransel A4 Muji yang bisa jadi tas jinjing (muji.com)
Bisa jadi tas jinjing (muji.com)

Untuk jadi tas jinjing, kamu cukup keluarkan straps yang ada di bagian atas dan masukkan straps punggung. 

4. Ransel anti-air (2.990 yen)

Ransel MUJI
Ransel MUJI tahan air (muji.com)

Nah, tentunya MUJI punya ransel ukuran lebih besar, dong. Ransel ini bisa dibilang sangat diminati para penggemar MUJI karena kepraktisannya. Di bagian dalamnya terdapat compartment untuk laptop. Untuk penggunaannya, kamu bisa cek videonya di sini

Ransel MUJI
Bagian belakakang ransel (muji.com)

Oh ya, lebih praktis lagi, ransel MUJI bisa dicuci di mesin cuci, loh (editor kami sudah mencobanya)! Asalkan, jangan campur dengan kain berwarna terang atau bahan yang mudah luntur. Lebih baik lagi, gunakan laundry net

5. Koper 36L (14.900)

Koper MUJI ukuran kabin (muji.com)

Koper MUJI yang muat masuk kabin (muji.com)

Bagi kamu yang sering bepergian ke luar kota 2-3 malam, koper ini bisa jadi pilihanmu membawa barang-barang. Ukurannya pun bisa masuk ke dalam kabin pesawat. 

Koper MUJI
Gunakan net untuk memudahkanmu mengorganisir barang (muji.com)
Koper MUJI
Koper MUJI (muji.com)

Begitulah rekomendasi tas MUJI dari tim JS! Mana yang paling cocok untukmu?