Share on

Sushi, boba tea, anime, K-pop. Bukan rahasia lagi bahwa Jepang dan Korea telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir untuk sejumlah tren di masyarakat. Tetapi sementara tren akan datang dan pergi, satu kategori yang kedua negara ini tidak pernah gagal dalam menciptakan terobosannya adalah produk perawatan wajah alias skincare. Jepang dan Korea memproduksi beberapa produk kecantikan terbaik dunia dan yang manakah yang akan kalian gunakan jika diberi kesempatan memilih? Berikut adalah hasil perbandingan keduanya versi Savvy Tokyo.

Advertise With Us

Step 1 : Facial Treatment Essences

Produk perawatan wajah yang pertama adalah facial treatment essences. Penampilannya hampir identik dengan toner, yaitu cairan bening yang langsung diaplikasikan ke wajah setelah dibersihkan. Sementara toner menyerap kotoran berlebih dengan cepat dan mengencangkan pori-pori, essences mengandung bahan aktif tingkat tinggi yang secara bersamaan melembabkan kulit dan menyiapkannya untuk menerima serum atau pelembab yang ingin kalian gunakan.

Facial Treatment Essences
Facial Treatment Essences (savvytokyo.com)

Skincare Jepang : SK-II Facial Treatment Essences

Salah satu produk paling terpercaya dan terlaris di Jepang, SK-II Facial Treatment Essence terkenal dengan bahan utama yang dipatenkan, pitera yang juga dikenal sebagai filtrat fermentasi galactomyces. Pitera diklaim merupakan campuran terkonsentrasi dari 50 mikronutrien dan memiliki sifat anti-penuaan yang kuat serta dapat menghasilkan hasil yang terlihat hanya dalam 14 hari.

Harga : 15,425 yen (230ml)

Skincare Korea : Missha Time Revolution First Treatment Essences

Formula essences terlaris Missha telah dikembangkan untuk lebih terkonsentrasi pada bahan utamanya, ekstrak ragi yang difermentasi hasil dari barley ungu Himalaya. Bahan penting ini sangat cepat diserap kulit guna melembabkan, mencerahkan, bahkan meratakan warna kulit, dan meningkatkan kadar kolagen untuk menghasilkan tampilan awet muda.

Harga : 2,230 yen (130ml)

Rekomendasi Savvy Tokyo : Missha memenangkan pertandingan produk perawatan wajah yang satu ini mengingat keduanya mengandung bahan aktif yang sama untuk menghasilkan hasil yang sebanding, tetapi Missha menawarkan essence wajah yang tidak melubangi dompet kalian.

Step 2 : Cleansing Oil

Senjata terbaik dalam produk perawatan wajah adalah cleansing oil. Padukan bersama makeup remover favorit kalian, menjadikannya sebagi pembersih wajah terbaik dan minyak bergizi sekaligus. Kalian akan mendapatkan mahakarya perawatan kulit. Sementara pembersih wajah umumnya dapat melucuti kulit kalian dari minyak alami yang berfungsi menjaga kelembapan kulit wajah, cleansing oil mengandung "minyak baik" guna membersihkan kotoran dengan lembut sementara tetap menjaga kulit kalian tetap terhidrasi dan kenyal.

Cleansing Oil
Cleansing Oil (savvytokyo.com)

Skincare Jepang : DHC Deep Cleansing Oil

DHC adalah merek produk perawatan wajah terkenal dan dicintai di Jepang. Mereka memproduksi produk-produk terbaik dan terjangkau (banyak tersedia di toko-toko seperti Don Quijote). Cleansing oil Jepang ini mengandung bahan pelembab seperti minyak zaitun organik dan vitamin E yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya dan meminimalkan tanda-tanda penuaan dini.

Harga : 2.056 yen (200ml)

Skincare Korea : Missha Super Off Cleansing Oil (Dryness Off)

Merek Missha termasuk dominan di Korea dan tidak hanya menghadirkan satu varian cleansing oil, tetapi juga menawarkan beragam jenis yang diformulasikan untuk berbagai jenis kulit. Versi "Dryness Off" mengandung campuran bahan-bahan yang sangat melembabkan seperti argan oil, kernel oil, sweet almond oil, dan shea butter untuk memuaskan dahaga lapisan epidermis kulit yang kering.

Harga : 2.400 yen (340ml)

Rekomendasi Savvy Tokyo : Sementara kalian mendapatkan sedikit lebih banyak pilihan produk bersama Missha, DHC cleansing oil terbukti membuat kulit kalian terasa sangat lembut seperti bayi sehingga kualitas DHC membawa medali emas untuk babak ini.