Share on

Di Jepang, memiliki kulit yang cerah dan indah adalah keharusan bagi setiap wanita. Hal ini membuat para wanita menghabiskan banyak waktu pada produk perawatan kulit untuk mencapai standar demikian. Namun tidak banyak orang asing yang akrab dengan produk kosmetik yang digunakan masyarakat lokal Jepang, merek apa yang ada di pasaran, serta di mana kita dapat membelinya ketika mengunjungi Jepang. Inilah panduan salah satu skincare Jepang Terbaik 2020 untuk mendapatkan kulit cantik bercahaya. Dilansir dari Grape, inilah list-nya!

Facial Wash

Untuk mencuci muka, kami menyarankan facial foam Mentholatum Acnes. Kalian akan menemukannya dalam jenis krim atau foam, sehingga kalian dapat memilih yang menjadi favorit kalian dan melihat mana yang paling cocok. Acnes telah menjadi skincare Jepang favorit banyak orang. Kemampuannya melarutkan sebum berlebih dan kotoran jauh di dalam pori-pori, serta kandungan anti-bacteri agent efektif mencegah munculnya jerawat. Sejak mulai menggunakannya, kalian akan mendapatkan kulit menjadi lebih lembut dan bersinar.

Kalian dapat menemukan rangkaian produk Acnes di Matsumoto Kiyoshi (franchise toko obat), Don Quixote, atau toko obat lainnya. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, mungkin lebih baik menggunakan Doro Awawa Facial Foam dari Kenkou atau versi foam dari Acnes. Doro Awawa facial foam mengandung susu kedelai dan ekstrak gula merah sebagai bahan utamanya yang sangat lembut di kulit. Selain itu kalian juga dapat menggunakan sikat pembersih wajah dari toko Francfranc untuk membantu proses eksfoliasi kulit mati.

Toner / Lotion

Di Jepang, toner adalah campuran lotion dan toner, dan istilah Jepang untuk produk kecantikan ini  adalah (keshsui). Keshsui memiliki tekstur berair tetapi juga membuat kulit kalian lembut karena dapat juga digunakan sebagai pelembab.

Kalian dapat menggunakannya dua kali. Pertama dengan menggunakan kapas untuk menghilangkan kotoran berlebih dari wajah. Kemudian setelahnya, tuangkan lagi keshsui secukupnya ke tangan dan oleskan ke wajah sambil menepuknya hingga terserap ke dalam kulit. Salah satu merek paling populer adalah Kosk's Lotion Sekkisei, yang menarik perhatian semua orang dengan desain botol birunya. Setelah menggunakannya beberapa kali, kalian akan merasa kulit wajah menjadi lebih cerah dan lembab.

Curel Keshsui (grapee.jp)
Curel Keshsui (grapee.jp)

Merek populer lainnya yang menjadi skincare Jepang terbaik 2020 adalah Curel. Kalian dapat menemukan keduanya di sebagian besar toko obat dan toko kecantikan di Jepang.

Serum / Facial Treatment Essence

SK-II Facial Treatment Serum adalah pilihan skincare Jepang terbaik 2020 yang lebih mahal, dan setelah mencobanya beberapa kali, kalian harus mengakui bahwa produk ini memang yang terbaik di luar sana.

Namun kalian juga dapat menggunakan alternatif lainnya yang lebih terjangkau namun tetap menutrisi kulit anda dengan baik. Fermented Placenta Serum dari Matsukiyo LAB berfungsi dengan sangat baik dan harganya jauh lebih masuk akal. Kalian dapat melakukan gerakan memutar saat memijat wajah dengan lembut setelah mengoleskan produk, hal ini membantu penyerapan produk lebih baik dan menjaga elastisitas kulit.

Fermented Placenta Serum dari Matsukiyo LAB (grapee.jp)
Fermented Placenta Serum dari Matsukiyo LAB (grapee.jp)

Moisturizer - Krim Pelembab dan Masker

Untuk masker dan bahkan cleansing gel, Lush adalah pilihan yang bagus dan termasuk skincare Jepang terbaik 2020. Wanita Jepang suka menggunakan Lush. Produk yang direkomendasikan antara lain Mask of Magnaminty dan BB Seaweed Fresh Mask. Untuk pelembab, kami sarankan eye cream dan moisturizer Namerakahonpo.

Eye Cream dan Moisturizer Namerakahonpo (grapee.jp)
Eye Cream dan Moisturizer Namerakahonpo (grapee.jp)

Krim dari L'Occitane juga harus kalian coba, dan temukan pelembab yang terbaik untuk wajah kalian. Dua kali seminggu, kalian juga bisa mengaplikasikan Tsubaki oil untuk kulit wajah dan juga bisa digunakan pada rambut, untuk kelembapan ekstra.

Sekian rangkaian skincare Jepang terbaik 2020 versi Grapee. Kami benar-benar berharap bahwa rekomendasi untuk merek-merek Jepang dan produk perawatan kulit paling populer yang dapat kalian beli di Jepang ini akan membantu saat kalian berkunjung kemari dan ingin membeli dan mencoba produk skincare. Dapatkan kulit cantik seperti wanita Jepang.