SHARE THIS ARTICLE

koshinko-cosplay-jakarta

Koshinko-Moe Cosplay League adalah kompetisi cosplay dengan konsep unik yang lain dari yang lain dan tidak pernah ada sebelumnya. Kompetisi cosplay yang untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia ini lahir dari sebuah ide yang muncul dari 2 orang penggemar berat anime. Yang membuat Koshinko unik dan berbeda dari kompetisi cosplay yang lain adalah bahwa kompetisi ini dilakukan dalam perwujudan sebuah cafe yang para peserta kompetisinya adalah waitress dari cafe tersebut, dan juri dalam kompetisi ini adalah setiap konsumen yang menjadi tamu dari cafe tersebut. Penilaiannya diberikan secara individual untuk setiap meja yang mereka layani.

 koshinko-cosplay-jakarta

Kompetisi ini disebut LEAGUE karena diadakan dalam beberapa LEG, sampai menuju ke Grand Final, dan setiap LEG dibuat dalam tema yang berbeda-beda. Selain itu, para kontestan tidak dipungut biaya sama sekali, bahkan untuk mereka yang terpilih akan dibayar. Bagi mereka yang tidak terpilih dapat mencoba lagi di LEG-LEG kompetisi Koshinko selanjutnya. Selain itu, semua kostum untuk acara kompetisi ini pun disediakan oleh Koshinko secara gratis. Para peserta LEG pertama Koshinko-Moe Cosplay League dipilih lewat audisi tahap pertama yang dilakukan melalui internet.

koshinko-cosplay-jakarta

Di LEG pertama Koshinko-Moe Cosplay League, yang diadakan pada tanggal 24-25 November 2012 di 5th Floor Function Room (Opposite of Amadeus Function Room) Citra land mall, Jakarta, para tamunya tidak akan melihat konsep maid cafe seperti pada umumnya, dari segi pelayanannya pun jauh berbeda dengan maid cafe lain.

Begitu memasuki cafe ini, setiap tamu akan disambut oleh para maid yang menyapa dengan penuh keramahan dan salah satu maid-nya kemudian memandu tamu tersebut menuju meja yang telah disediakan. Maid tersebut kemudian memberikan menu dan menjelaskan setiap hidangan yang tersedia. Setelah memilih salah satu menu, maid tersebut lalu mengantarkan hidangannya. Setiap nama hidangan dalam menu tersebut mewakili nama dari salah satu cosplayer yang menjadi maid-nya, seperti Yuki no Omiage, Ran’s Charisma, Akemi’s Bomb, Xiao’s Ambition, dll.

koshinko-cosplay-jakarta

Namun, pelayanan dari maid tersebut tidak berhenti begitu saja. Di dalam menunya juga terdapat pilihan untuk berbagai layanan (services), seperti Chu~ Chu~ Services, Goshujin no Kioku, Someone is in Love with You, Really Forget Yourself, dll. Pilihan menu tersebut dijamin akan memanjakan setiap tamu dengan layanan dari tiap maid-nya. melalui pilihan menu tersebut, setiap tamu akan diberi pelayanan istimewa yang berbeda-beda, misalnya disuapi oleh maid-nya, bernyanyi bersama maid-nya, berfoto bersama maid-nya, bahkan maid-nya dapat membuat pernyataan cintanya pada tamunya. Setiap maid memiliki karakternya masing-masing, ada yang moe dan pendiam, tsundere, bahkan ada yang memiliki fetish-nya tersendiri, yang tentunya mampu membuat setiap tamu merasa terhibur dan senang.

koshinko-cosplay-jakarta

Jika seorang tamu merasa senang, maka maid-nya akan memberikan sebuah kupon yang harus diisi oleh tamu tersebut. Kupon itu berisi nilai yang diberikan oleh setiap tamu atas pelayanan yang diberikan maid-nya. Nilai tersebut akan menentukan siapa pemenang dari Koshinko Moe League Cosplay Competition dalam setiap LEG-nya, sehingga setiap maid yang menjadi kontestannya akan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

koshinko-cosplay-jakarta

koshinko-cosplay-jakarta

Hadiah untuk setiap LEG pada Koshinko-Moe Cosplay League adalah uang tunai sebesar Rp 400.000 untuk pemenang utamanya, Rp 300.000 untuk pemenang runner up, serta Rp 100.000 untuk tiga pemenang berikutnya, dan semua pemenang masing-masing juga mendapatkan Koshinko goodie bag dan Automatic Ticket ke LEG berikutnya. Sedangkan untuk Grand Final dari seluruh LEG, pemenang utamanya akan menerima uang tunai sebesar Rp 7.000.000, 1 unit Playstation Vita, sertifikat, Trophy Grand Champion Koshinko, Immortal Picture di Koshinko Hall Of Fame, serta menjadi duta besar Koshinko di setiap event mendatang yang diadakan. Sementara untuk pemenang runner up akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 4.000.000, sertifikat, Immortal Picture di Koshinko Hall of Fame. dan tiga pemenang berikutnya masing-masing menerima sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 3.000.000, Rp 2.000.000, dan Rp 1.000.000, sesuai urutannya.

koshinko-cosplay-jakarta

Selain itu dalam acara Koshinko-Moe Cosplay League juga ditampilkan Various and secret Maid cafe service and merchandise, Cosplay Exhibition, Live Performance, dan Toys and Action Figure Exhibition.

Berikut ini adalah poin yang telah diperoleh para peserta Koshinko-Moe Cosplay League:

1. Tenshi: 275
2. Akemi: 200
3. Xiao: 196
4. Mikan & Ichigo: 170
5. Yuki: 121
6. Aki: 114
7. Hana & Periri: 100
8. Kana: 95
9. Luna: 75
10. Ran: 40

Tema unik seperti apakah yang akan ditampilkan dalam setiap LEG selanjutnya? Dan bagaimanakah kemeriahan dalam Grand Final dari seluruh LEG-nya? Pastikan Anda datang ke LEG ke-2 Koshinko-Moe Cosplay League untuk mendukung cosplayer favorit Anda dan nantikan saja berbagai kejutan dari Koshinko berikutnya.

Special Thanks to: Koshinko

Kunjungi Official Site Mereka di: www.Koshinko.com

Photography by: Eqi

 

COMMENT