SHARE THIS ARTICLE

TouchTen, perusahaan pembuat game mobile asal Indonesia, menggandeng komposer kawakan asal Jepang Manami Matsumae untuk mengisi lagu latar game terbarunya, Target Acquired.

Manami Matsumae, komposer musik kawakan asal Jepang (Deliusno/KompasTekno)
Manami Matsumae, komposer musik kawakan asal Jepang (Deliusno/KompasTekno)

Manami sebelumnya pernah bekerja di salah satu studio game terbesar di Jepang, Capcom. Salah satu karyanya yang terkenal adalah untuk seri game MegaMan.

Dengan menggandeng komposer terkenal asal Jepang, saya berharap ini akan menjadi waktu yang baik agar Indonesia bisa ada di peta dunia game,” kata Anton Soeharyo, CEO TouchTen, kepada KompasTekno di Jakarta, Jumat (5/12/2014).

Total, ada enam buah lagu latar yang diciptakan oleh Manami untuk game Target Acquired ini. Lagu-lagu tersebut nantinya akan menemani pemain di sepanjang game ini, dimulai dari awal permainan hingga saat melawan raja atau bos di setiap tingkatan.

Saat diperdengarkan kepada KompasTekno, lagu hasil ciptaan wanita cantik ini terasa mampu menggambarkan suasana permainan. Musik-musik dengan beat cepat a la Megaman sangat terasa di setiap karyanya.

Saya membuat musik yang catchy agar bisa dapat terus dikenang,” ungkap Manami.

Proses pengerjaan lagu latar ini ternyata berlangsung sangat cepat. Manami hanya membutuhkan waktu sekitar empat hari untuk menyelesaikan karya barunya ini. “Dia sudah profesional, makanya bisa bekerja sangat cepat,” canda Alexander Aniel, CEO Brave Wave, label musik Jepang yang menaungi Manami.

Target Acquired sendiri adalah sebuah game mobile dengan genre Endless Run, mirip dengan game populer Temple Run. Bedanya, game Target Acquired memiliki berbagai misi menarik dan di akhir setiap tingkatannya, pemain diharuskan untuk melawan raja.

TouchTen berencana untuk menghadirkan game tersebut di platform Android dan iOS. Target Acquired sendiri diperkirakan sudah akan hadir di toko aplikasi pada Februari atau Maret 2015 mendatang.

Source : tekno.kompas.com
COMMENT