SHARE THIS ARTICLE

Terus dan terus menerus mencetak sensasi. Itulah yang dilakukan oleh film animasi garapan Makoto Shinkai, Kimi no Na wa. Setelah sukses di Jepang dan kini merambah benua lainnya, film yang memiliki judul internasional Your Name ini sudah mencapai peringkat tiga film Jepang terlaris sepanjang masa.

Perlahan tapi pasti, sejak akhir September lalu Kimi no Na wa sudah menjadi film anime yang bukan disutradarai Hayao Miyazaki dengan pendapatan lebih dari 10 milyar yen (88.5 juta dollar AS). Sebulan berselang, film ini melampaui dua film Miyazaki lainnya, The Wind Rises dan Ponyo. Dan kini Your Name telah mampu mengalahkan karya klasik Miyazaki lainnya, Princess Mononoke.

Seperti dilaporkan Distributor Toho pada 27 November, Your Name telah mencatatkan pendapatan kotor 19.492 milyar yen (172.2 juta dolar AS). Jumlah ini melampaui film ketiga terlaris Jepang. Princess Mononoke yang meraup 19.3 milyar.

Dengan ini Your Name telah menjadi film ketiga berpendapatan kotor terbesar yang pernah diproduksi dalam sejarah perfilman Jepang.

Kira-kira apa lagi ya prestasi yang akan ditorehkan oleh film fenomenal ini?

Sources :
COMMENT