Kenapa sih wanita Jepang sering menutupi mulut mereka saat sedang tertawa?


Kenapa sih wanita Jepang sering menutupi mulut mereka saat sedang tertawaWalau para pria Jepang tertawa tanpa menutupi mulut mereka, para wanita Jepang malah menutupi mulutnya ketika sedang tertawa. Tapi, kenapa ya para wanita Jepang menutupi mulut mereka dengan tangan mereka saat sedang tertawa atau bahkan tersenyum? Ternyata ada alasannya lho, dan ini bukan sekedar fenomena budaya saja. Mau tahu kenapa?


Seperti dilansir dari blog.gaijinpot.com, ada beberapa alasan mengapa para wanita Jepang menutupi mulutnya ketika tertawa. Dalam budaya Jepang, para wanita Jepang tidak seharusnya tertawa terbahak-bahak, hal itu dianggap kurang anggun dan feminin. Para wanita Jepang hanya didorong untuk tersenyum karena itu adalah tanda dari daya tarik dan keanggunan mereka. Selain itu, orang Jepang umumnya memiliki gigi yang tidak rapi sehingga banyak wanita malu untuk menunjukkan gigi mereka.

Alasan lainnya yaitu masyarakat Jepang adalah masyarakat yang kolektif dan cenderung meniru perilaku orang lain, sehingga wanita Jepang akan secara alami mengikuti wanita lain tanpa menyadarinya. Ini adalah perilaku yang telah mereka pelajari. Kalian akan terbiasa dengan hal ini walau jika tinggal di Jepang untuk sementara waktu kalian akan merasa ini tidak masuk akal.

Source : blog.gaijinpot.com



What's Your Reaction?

LOL LOL
4
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
3
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
3
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes