SHARE THIS ARTICLE

Kenapa sih wanita Jepang sering menutupi mulut mereka saat sedang tertawaWalau para pria Jepang tertawa tanpa menutupi mulut mereka, para wanita Jepang malah menutupi mulutnya ketika sedang tertawa. Tapi, kenapa ya para wanita Jepang menutupi mulut mereka dengan tangan mereka saat sedang tertawa atau bahkan tersenyum? Ternyata ada alasannya lho, dan ini bukan sekedar fenomena budaya saja. Mau tahu kenapa?

Seperti dilansir dari blog.gaijinpot.com, ada beberapa alasan mengapa para wanita Jepang menutupi mulutnya ketika tertawa. Dalam budaya Jepang, para wanita Jepang tidak seharusnya tertawa terbahak-bahak, hal itu dianggap kurang anggun dan feminin. Para wanita Jepang hanya didorong untuk tersenyum karena itu adalah tanda dari daya tarik dan keanggunan mereka. Selain itu, orang Jepang umumnya memiliki gigi yang tidak rapi sehingga banyak wanita malu untuk menunjukkan gigi mereka.

Alasan lainnya yaitu masyarakat Jepang adalah masyarakat yang kolektif dan cenderung meniru perilaku orang lain, sehingga wanita Jepang akan secara alami mengikuti wanita lain tanpa menyadarinya. Ini adalah perilaku yang telah mereka pelajari. Kalian akan terbiasa dengan hal ini walau jika tinggal di Jepang untuk sementara waktu kalian akan merasa ini tidak masuk akal.

Source : blog.gaijinpot.com
COMMENT