Kenali Macam-Macam Jenis Minuman Beralkohol Di Jepang!

2 min


Minuman beralkohol sangat lekat dengan masyarakat Jepang. Tentunya kalian sering melihat dalam film atau anime kalau orang Jepang dewasa suka meminum bir. Biasanya hal tersebut dilakukan sehabis pulang kantor dan dijadikan sebagai perayaan sendiri bersama teman sekantor, alasan lainnya ialah memperkuat ikatan sosial dan bisnis. Pesta minum tersebut biasanya dilakukan di restoran dan izakaya. Berbagai macam minuman beralkohol dapat ditemukan di Jepang, dan berikut adalah jenis minuman beralkohol yang populer di Jepang:



1. Bir 
Minuman Beralkohol Di Jepang
Bir Jepang (cr. hashimoto-cc.jp)

Bir merupakan minuman alkohol paling populer di Jepang. Terkait isu pajak malt yang sangat mahal di Jepang, belakangan ini mulai banyak jenis bir termasuk happoshu dan jenis bir yang mengandung sedikit malt bahkan ada yang tidak mengandung malt karenanya minuman-minuman ini bisa dijual dengan harga murah.

2.Nihon Shu (Sake)
Minuman Beralkohol di Jepang
Sake (cr. www.cup.com.hk)

Nihon Shu atau yang lebih dikenal dengan sebutan sake mungkin tidak tedengar asing di telinga kalian. Minuman beralkohol ini terbuat dari hasil fermentasi beras, memiliki aroma yang mirip dengan tape beras. Minuman sering dikonsumsi sebagai bagian dari ritual pemurnian Shinto.

3.Shochu
Minuman Beralkohol di Jepang
Berbagai Jenis Shochu (cr. cdn.gearpatrol.com)

Shochu merupakan minuman beralkohol yang kandungan alkoholnya lebih tinggi dari sake tetapi lebih rendah dari whisky. Rasa dan aroma shochu sangat berbeda dari sake yang terbuat beras hal ini dikarenakan bahan baku shochu adalah campuran berbagai jenis produk pertanian dan umbi.



4.Whisky Jepang
Minuman Beralkohol di Jepang
Whisky Jepang (cr. premium.toyokeizai.net

whisky memang bukanlah minuman asli dari Jepang, namun jenis minuman beralkohol ini sangatlah populer di Negeri Sakura, kini whisky buatan Jepang setara dengan whisky Scotch terbaik dan telah memenangkan peghargaan bergengsi tingkat internasional.

5.Highball
Minuman Beralkohol di Jepang
Highball kemasan kaleng (cr. netafull.net)

Whisky Highball atau yang lebih sering disebut highball adalah minuman berkarbonasi yang terbuat dari campuran whisky dan air soda. Dipopulerkan pada tahun 1950-an minuman tersebut dipromosikan sebagai pengganti atau alternatif bir. Highball memiliki kandungan alkohol antara lima sampai sepuluh persen dan banyak tersedia dengan kemasan kaleng.

6.Chuhai 
Minuman Beralkohol di Jepang
Chuhai Kemasan Kaleng (cr. kirin.co.jp)

Chuhaishochu highball” adalah minuman beraroma buah dengan kandungan alkohol antara tiga sampai delapan persen. Rasa yang biasa ditemui adalah lemon, persik, anggur, lemon dan mikan atau jeruk mandarin. Selain itu ada juga rasa yang hadir setiap musim seperti pir musim dingin, nanas dan nashi atau pir jepang. Chuhai sendiri terbuat dari shochu dan soda dan dikemas dalam kalengan.

7.Umeshu 
Minuman Beralkohol di Jepang
Umeshu (cr. nomimashou.com)

Umeshu terbuat dari buah plum Jepang, rasanya manis seperti buah dan memiliki aroma khas bagi orang-orang yang tidak menyukai alkohol. Umeshu biasanya disajikan dengan es lalu dicampur dengan soda atau hanya sebagai umeshu sawa.

Featured image by : bizpow.bizocean.jp

Source : Japan Guide


What's Your Reaction?

LOL LOL
127
LOL
Sugoi! Sugoi!
13
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
38
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
50
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
63
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
77
Daisuki!
Kowai Kowai
89
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
26
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes