SHARE THIS ARTICLE

Udon merupakan salah satu jenis kuliner yang menjadi favorit di Jepang. Udon yang termasuk ke dalam jenis mie ini memiliki bentuk tidak keriting namun lurus, tebal dan lebih kenyal yang penyajiannya disajikan dengan kuah kecap asin yang gurih.

nihonudon (1)

Tapi tahukah Anda, salah satu kedai mie terkenal di Jepang mempunyai sajian udon yang unik. Jika biasanya dalam sebuah mangkok mie terdiri dari beberapa helai mie, Tawaraya, kedai mie di kota Kyoto ini memilih untuk menyajikan udon berbeda layaknya udon tiada akhir, seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, Selasa (20/5/2014).

Sajian tersebut adalah ‘Nihon Udon’ yang artinya dua mie udon. Jika memesan makanan ini pengunjung hanya mendapatkan semangkuk udon berisi dua helai udon dengan kuah hitam bening yang bernama kaldu dashi. Jangan takut tidak kenyang, karena ternyata udon yang disajikan sangat tebal dan sangat panjang.

nihonudon (2)

Karena ketebalan dan panjangnya mie ini membuat pengunjung akan sulit untuk menyeruput mie. Orang-orang yang menikmati udon satu ini pun mengatakan udon ini layaknya udon tiada akhir dan rasanya lebih mirip memakan mocha atau kue dango dibandingkan dengan makan mie.

Lebih lanjut, untuk menikmati udon unik ini pengunjung kedai Tawaraya harus merogoh kocek sebesar 700 yen atau sekitar Rp. 70.000-an. Tapi sebelumnya untuk mengunjungi restoran ini pengunjung harus melakukan reservasi dahulu. Restoran ini hanya buka sejak pukul 11 siang hingga 4 sore.

nihonudon (3) nihonudon (4)

Sources :
COMMENT