SHARE THIS ARTICLE

Star Wars dictionary

Semakin tinggi minat orang Jepang untuk belajar bahasa Inggris. Bersamaan dengan itu, semakin tinggi juga beberapa hal eksentrik yang dihasilkan.

Salah satunya datang dari penerbit yang bergerak di bidang pendidikan Gakken. Gakken baru-baru ini menerbitkan sebuh produk yang mencengangkan, yang berhubungan dengan sebuah film legendaris. Dan itu adalah kamus Inggris-Jepang edisi Star Wars untuk para Padawan (Jedi). Dengan begitu terjawab sudah mimpi para Padawan di Jepang yang ingin mengatakan, “Vader ingin kita semua mati” dalam bahasa Jepang.

Tak seperti kamus “Star Wars” yang sudah beredar sebelumnya — yang mengajarkan kita untuk berbicara seperti Darth Vader, kamus ini sebetulnya sepenuhnya seperti kamus akademis lainnya yang biasa digunakan oleh pembelajar bahasa Inggris level SMP. Dan kamus ini memiliki satu juta kata dengan contoh-contoh kalimat untuk beberapa situasi yang diambil dari trilogi “Star Wars” yang dikarang oleh George Lucas.

Jadi, para Pandawan di Jepang sana bisa memahami beberapa kalimat klasik yang terkenal seperti  “I have a bad feeling about this” (Garis bawahi kata “bad”), dan “As you wish” (untuk kata “as”),  dengan aksen dan penjelasan-penjelasan yang cukup luar biasa dalam bahasa Jepang. Ada juga beberapa sentuhan manis seperti sebuah ilustrasi dengan C-3PO yang berkata, “Curse my metal body!

Kamus Inggris-Jepang untuk Para Padawan ini tentu saja ditujukan untuk orang-orang Jepang yang tengah belajar bahasa Inggris. Tapi tenang saja, kamus ini juga bisa digunakan untuk kita yang sedang belajar menguasai bahasa Jepang.

Kamus Inggris-Jepang untuk Para Padawan (スターウォーズ英和辞典 ジェダイ入門者編) ini akan dijual resmi pada tanggal 25 November dengan harga 2.052 yen.

Source : japantoday.com
COMMENT