SHARE THIS ARTICLE
Image: AP Photo/Shizuo Kambayashi
Image: AP Photo/Shizuo Kambayashi

Berita tentang kematian penyanyi legenda David Bowie mungkin mengejutkan dunia, namun tidak ada yang lebih mengejutkan selain mendengar adanya seorang penggemar yang ingin menyusul sang idola dengan tindakan percobaan bunuh diri.

Seperti dilansir JapanToday, polisi di Sapporo, Hokaido telah menangkap seorang pria yang ingin melakukan tindakan bunuh diri pada Selasa (12/1) yang lalu. Dia ditahan atas dasar pelanggaran Hukum Penggunaan Senjata Tajam dan Senjata Api. Pria Jepang yang kemudian diketahui bernama Tomoki Shiota ini terlihat sedang berteriak-teriak histeris di depan bekas tempat bekerjanya. Pengangguran berusia 25 tahun ini terlihat histeris setelah mengetahui kematian David Bowie dan mengancam akan bunuh diri dengan pisau cutter.

Untung saja polisi dengan cepat mengamankan kejadian mencekam ini. Setelah beberapa sahutan dari orang-orang di sekitar, Shiota segera melepas pisau tersebut dan otoritas setempat segera membawanya ke tempat aman. Ini bukan pertama kalinya ada upaya percobaan bunuh diri dari remaja Jepang setelah mendengar berita kematian idola musiknya. Tepat 18 tahun lalu, ada serangkaian ancaman bunuh diri dari penggemar gitaris X-Japan, Hide, segera setelah berita kematiannya.

Source : japantoday.com
COMMENT