SHARE THIS ARTICLE

fake bob (2)

Halo minasan! Ketemu lagi 😀

Nah, kali ini aku bakalan ulas tentang hairstyle buat para cewek, yang tentunya nggak lepas dari Japanese style. Manusia memang nggak pernah puas. Lho, kenapa aku tiba-tiba ngomong gitu ya? Hmm… tapiiii, ada benarnya juga. Salah satu contohnya adalah masalah rambut, apalagi bagi para wanita. Kalau rambut panjang, pengen potong pendek, dan kalau rambut sudah dipotong pendek sesuai seperti yang diinginkan, nggak lama pengen rambut panjang lagi, dan begitu pula sebaliknya. Hayo ngaku, di antara kalian ada yang pernah ngalamin hal seperti itu kan?

Nah, buat kalian yang punya rambut panjang tapi pengen tampil dengan rambut model bob pendek, daripada galau mikirin rambut panjang pengen dipendekin, dan ngerasa masih sayang banget sama rambutnya dan nggak tega motong, aku kasih tutorial fake bob, supaya kalian yang punya rambut panjang bisa tampil dengan rambut pendek bob, dan tentunya style rambut pendek ala bob ini lagi digemari di Jepang lho.Para gadis Jepang bahkan rela memotong rambut panjang mereka demi tampil fresh dengan rambut pendek. Kalian pengen nggak punya rambut bob pendek ala gadis Jepang? Buat kalian yang punya rambut panjang, jangan khawatir, dan jangan bosen-bosen, tetep scroll ke bawah dan ikuti tutorial hairstyle Japanese fake bob ala Aiyuki ya!

fake bob (1)

1. Bagi rambut menjadi 3 bagian, dan ikat rambut seperti gambar di atas.
2. Lalu gunakan bobby pins untuk menyematkan bagian rambut yang diikat tersebut ke bagian dalam rambut (Ikuti petunjuk gambar di atas).
Nb. yang dikaitkan dengan bobby pins adalah bagian rambut yang tengah terikat dengan karet. Dan sematkan dengan rambut bagian dalam. Lakukan ke 3 bagian rambut yang tengah diikat tersebut.
3. Untuk mempercantik penampilan, kalian bisa menambahkan aksesoris berupa pita atau hairband. Pada gambar di atas, aku memakai hairband yang berbentuk tali panjang, dan harus diikatkan.
4. Kemudian catok poni dan juga bagian sisi kiri dan kanan rambut hingga melengkung ke dalam, sehingga terlihat sesuai dengan model rambut bob yang telah kalian buat.

Dan.. Voila! Selesai! Tutorial yang sangat mudah untuk membuat rambut panjang kalian menjadi model bob pendek. Jadi nggak usah lagi mikirin yang namanya potong rambut, sayang rambutnya udah panjang tapi musti dipotong, dan lain sebagainya.

Selesai! mudah kan? Sekarang kalian nggak perlu galau motong rambut lagi kalau ingin tampil dengan rambut pendek, karena kalian bisa kreasikan rambut panjang kalian dengan fake bob! 😀

COMMENT