SHARE THIS ARTICLE

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Flowery Bun Hairstyle (5)

Hello!

Ngomongin soal hairstyle memang nggak pernah ada ujungnya ya. Jepang selalu memberikan inspirasi dalam segala hal untukku, termasuk tentang hairstyle. Sebenarnya Japanese Hairstyle itu simple, tapi hasilnya udah nggak diragukan lagi, model yang simple but will make you look kawaii.

Setelah bertahun-tahun berkutat dalam bidang Japanese beauty & fashion, aku menemukan ciri khusus yang membedakan Japanese hairstyle dengan yang lainnya. Sebagian besar style Jepang itu khas dan tidak ribet, namun hasilnya tetap memukau.

Masih tentang hairstyle. Kali ini aku akan memberikan hair tutorial lagi, yup, Flowery Bun!

Masih ingat post-ku yang lalu yang mengatakan bahwa mau cantik dan tampil memukau nggak perlu ribet, biaya yang mahal, dan nggak butuh waktu lama? Hairstyle yang satu ini simple dan step by step-nya gampang banget, tapi hasilnya nggak terlihat simple! 😛

Ikuti tutorialnya di bawah ini yuk!

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Flowery Bun Hairstyle (1)

1. Ambil beberapa bagian rambut dan ikat menjadi satu di bagian atas kepala. Jangan lupa sisakan setengah bagian dari keseluruhan rambut. Dan biarkan terurai.
2. Kemudian buatlah sebuah bun/cepol dengan bantuan sponge seperti gambar di atas.
3. Jika sudah selesai membuat bun, lanjutkan dengan mencatok rambut di sisi kanan dan kiri hingga menjadi sedikit curly.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Flowery Bun Hairstyle (2)

4. Catok bagian poni.
5. Curly bagian rambut yang terurai.
6. Sisir perlahan bagian rambut yang terurai tersebut supaya lebih rapi.
7. Kemudian semprotkan hairspray supaya curly yang telah kalian buat lebih awet dan tidak mudah terurai kembali.
8. Terakhir, tambahkan aksesoris pemanis. Aku menambahkan aksesoris rambut yang berbentuk bunga berwarna putih. Pas dengan namanya, Flowery Bun! 🙂

Selesai…! Simple banget, tapi hasilnya nggak terlihat simple kan? Haha…

Oya, kalian bisa berkreasi dengan poni loh. Poni nggak harus lurus seperti fotoku di atas, tapi bisa juga membuat poni menjadi lebih bervolume dengan menggunakan hair curler, dan mencatoknya perlahan hingga hasil yang kalian inginkan. Setelah itu, kalian bisa menatanya, misal kalian nggak ingin poni lurus, kalian bisa menata poni kalian miring, seperti tutorial di bawah ini:

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Flowery Bun Hairstyle (3)

Gimana hasilnya? Bentuk poni bisa memberi kesan yang berbeda lho. Poni lurus memberi kesan cute, sementara poni miring memberi kesan yang lebih dewasa.  Kalau kalian lebih suka yang mana? Poni lurus atau poni miring? silakan bereksperimen sendiri ya! ^^

Oya, berikut foto sebelum menata rambut menjadi bun, rambutku masih terurai 😛

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Flowery Bun Hairstyle (4)

Bye bye! See you on my next post! Tetap ikuti japanesestation.com untuk terus update informasi-informasi terbaru tentang Jepang ya!

COMMENT