SHARE THIS ARTICLE

Jobisai Masakan Sayuran yang Bisa Disimpan untuk Persediaan (1)Jobisai adalah masakan sayuran yang bisa disimpan sebagai persediaan dan ditaruh di dalam kulkas selama beberapa hari. Kinpira adalah salah satu jobisai yang populer di Jepang. Jobisai memiliki peran penting dalam hidangan masyarakat Jepang, dimakan bersama nasi putih untuk mendapatkan gizi seimbang. Gizi seimbang ini tercermin dalam istilah ichiju sansai, yaitu semangkuk sup dan tiga macam sayuran, satu rangkaian hidangan yang ideal disajikan bersama semangkuk nasi.

Bahan-bahan (Untuk 4 Porsi)

Jobisai Masakan Sayuran yang Bisa Disimpan untuk Persediaan (4)• 200 gram wortel
• ½ cabe merah
• 1 sdm minyak goreng
• 2 sdt gula
• 4 sdt kecap asin

Cara Memasak

Jobisai Masakan Sayuran yang Bisa Disimpan untuk Persediaan (2)1. Kupas wortel, potong-potong dengan panjang 5 cm, lalu iris-iris menjadi batangan dengan lebar 3 mm. Kalau menggunakan cabe merah kering, rendam dulu di dalam air. Potong tangkai cabe dan buang bijinya. Iris melintang menjadi lingkaran dengan tebal sekitar 2 mm.

Jobisai Masakan Sayuran yang Bisa Disimpan untuk Persediaan (3)2. Panaskan minyak goreng pada penggorengan di atas api sedang, lalu tumis wortel. Tutup penggorengan kalau wortelnya sudah menjadi transparan karena menyerap minyak. Biarkan dimasak di atas api kecil selama 2 sampai 3 menit.
3. Angkat tutup penggorengan kalau wortelnya sudah matang menyeluruh dengan tekstur yang masih renyah. Tambahkan gula, kecap asin dan irisan cabe merah. Panaskan di atas api sedang sampai semua kandungan airnya hilang.

Source : kokiers.com
COMMENT