SHARE THIS ARTICLE
image: sipse.com
image: sipse.com

Untuk orang asing, ada banyak sekali pilihan pekerjaan yang dapat dengan mudah didapatkan dan langsung mendapat visa kerja di Jepang. Biasanya yang paling populer adalah instruktur bahasa kemudian berlanjut dalam bidang-bidang lain seperti banker atau teknisi. Berbahagialah kalian yang hobi main game, sebab Jepang sudah merilis visa kerja untuk gamer profesional!

image; team-detonation.net
image: team-detonation.net

Semua dimulai saat didatangkannya pemain impor asal Korea, Ki Kon Han dan San Ho Yun, oleh tim e-sport asal Chiba yaitu DetonatioN Gaming. Kedua orang ini masuk roster karena keahliannya memainkan League of Legends. Sayangnya untuk melakukan kegiatannya lebih lama dan lebih lanjut di Jepang kedua anak laki-laki ini membutuhkan visa kerja.

image: team-detonation.net
image: team-detonation.net

Pemerintah Jepang melalui Kementrian Kehakiman pun memberikan tanggapannya dengan memberikan visa hiburan Kategori 3 yang setara dengan atlit profesional kepada tim olahraga Jepang. “Sebuah event bersejarah yang dengan resmi mengakui pemain e-sport internasional sama seperti cabang olahraga yang lain,” jelas Japan eSports Federation.

Adakah di antara kalian yang ingin menyusul kedua gamer tersebut ke Jepang?

Source : japantoday.com
COMMENT