SHARE THIS ARTICLE

Masa depan atau sekarang.

Atau 2050 jika Anda adalah Obayashi Corp., sebuah perusahaan berbasis di Tokyo yang berharap untuk menggunakan nanotube karbon untuk membangun lift menuju ruang angkasa.

Dalam proyek Obayashi, kabel akan membentang hingga 96.000 kilometer, atau sekitar seperempat dari jarak antara bumi dan bulan. Salah satu ujung kabel akan berlabuh di sebuah pelabuhan antariksa di tanah, sementara yang lain akan dilengkapi dengan penyeimbang.

Stasiun terminal akan dilengkapi dengan rumah laboratorium dan ruang hidup. Lift bisa membawa sampai 30 orang ke stasiun dengan kecepatan 200 kilometer per jam. Menurut Obayashi, Motor Linear Magnet adalah salah satu kemungkinan cara propulsi untuk lift.

Masalahnya? Saat ini tidak ada perkiraan anggaran untuk proyek ini dan Obayashi hanya berharap untuk membuat kemajuan tambahan sampai … booming … ruang lift. Saya tidak yakin bagaimana proyek besar dan ambisius ini dapat terwujud dalam waktu 40 tahun dengan tidak adanya anggaran yang solid. Semoga saat saya berumur 68 nanti bisa menikmati perjalanan lift menuju antariksa hohoho

source

COMMENT