Share on

Buat kamu yang hobi makan buah-buahan, bisa travelling ke tempat yang penuh dengan buah segar rasanya seperti jalan-jalan di surga. Nah, Jepang punya lho surga buat pecinta buah-buahan, terutama stroberi. Di manakah tempatnya? Ternyata, surga buah stroberi Jepang ini ada di Prefektur Tochigi, area Kanto, Jepang. Penasaran?

Advertise With Us

Sejak dulu, Prefektur Tochigi memang dikenal dengan berbagai variasi stroberinya yang lezat dan beragam. Ternyata, hal ini dipengaruhi dengan kondisi areanya yang sangat subur dengan air jernih mengalir dari Nikko dan Nasu dan perbedaan temperatur siang dan malamnya yang jauh.

Tochigi, Surga Pecinta Stroberi di Jepang
Stroberi di Prefektur Tochigi (japantravel.navitime.com)

Nah, karena melimpahnya produksi stroberi di tempat yang dijuluki Strawberry Kingdom ini, banyak perkebunan yang menjadikan kebunnya sebagai tempat wisata untuk memetik buah stroberi. Salah satu kebun stroberi paling terkenal di sini adalah Ichigo no Sato Farm. Di sini, kamu bisa menemukan stroberi dengan varian Tochiotome dan Skyberry.

Tochigi, Surga Pecinta Stroberi di Jepang
Memetik stroberi di Ichigo no sato (travel.tochigi.co.jp)

Ichigo no Sato merupakan perkebunan stroberi terbesar di Jepang yang memiliki lebih dari 100 rumah kaca. Di sini, kamu bisa mencoba memetik stroberi langsung dari pohonnya dalam waktu 30 menit. Untuk harga program ini, bisa berbeda-beda tergantung di musim apakah kamu berkunjung. Kamu juga bebas memilih stroberi apa yang akan kamu petik lho. Ada Tochiotome, stroberi asli Tochigi yang memiliki rasa manis atau Skyberry, stroberi berukuran besar yang crunchy dan lebih asam dari Tochiotome.

Tochigi, Surga Pecinta Stroberi di Jepang
Tochiotome (agrinet.pref.tochigi.lg.jp)
Tochigi, Surga Pecinta Stroberi di Jepang
Skyberry (agrinet.pref.tochigi.lg.jp)

Setelah lelah memetik stroberi, kamu juga bisa berkunjung ke Berry Berry Marche, café sekaligus toko souvenir milik Ichigo no Sato. Di tempat ini, kamu bisa mencicipi berbagai makanan dengan bahan baku stroberi yang lezat. Jika berkunjung ke sini, wajib mencicipi menu favorit di sini, pancake dengan whipped cream dan sirup maple stroberi yang lezat.  Pancake ini bisa kamu dapatkan dengan harga 1190 yen saja.

Tochigi, Surga Pecinta Stroberi di Jepang
Pancake stroberi di Ichigo no Sato (japantravel.navitime.com)

Selain pancake, ada berbagai macam dessert bertema stroberi lain lho.

Tochigi, Surga Pecinta Stroberi di Jepang
Beragam dessert bertema stroberi di Ichigo no Sato (japantravel.navitime.com)

Jika lebih suka menu yang Jepang banget, kamu bisa mencoba ichigo daifuku dengan harga 650 yen per 3 buah atau dorayaki stroberi spesial dengan harga 250 yen.

Tochigi, Surga Pecinta Stroberi di Jepang
Ichigo daifuku dan dorayaki stroberi (matcha-jp.com)

Ingin mencoba memetik stroberi di Tochigi ketika berkunjung ke Jepang? Biasanya, musim memetik stroberi ada di bulan Desember hingga Mei. Meskipun begitu, waktunya bergantung pada kecepatan tumbuhnya stroberi dan pekerbunan yang kamu tuju. Sebaiknya, konfirmasi terlebih dahulu dengan perkebunannya ya!