Share on

Musim panas di Jepang semakin dekat, yang berarti banyak orang akan mencari kenyamanan di tempat-tempat yang nyaman termasuk di museum dan kolam renang, serta tidak lupa selalu menyiapkan dengan minuman dingin agar terhindar dari dehidrasi. teamLab Planet Borderless dibuka kembali pada bulan ini tentu saja dengan melakukan langkah-langkah keamanan yang meningkat, yang mungkin bisa menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk menjadikannya pilihan yang sempurna untuk terhindar dari panas atau bersembunyi ketika hujan badai datang. Dan kali ini teamLab menghadirkan instalasi tambahan sebagai tambahan hadiah musim panas. Nantinya kolektif seni digital ini akan memamerkan instalasi dari karya terbarunya di depan teamLab Planets di Toyosu mulai 16 Juli.

Advertise With Us

‘Universe of Water Particles Falling from the Sky’
‘Universe of Water Particles Falling from the Sky’ (©teamLab Planets TOKYO)

Instalasi baru di teamLab Planets ini diberi nama ‘Universe of Water Particles Falling from the Sky ’, adalah air terjun digital yang jatuh ke bawah sebuah monolit. Sama seperti kreasi teamLab lainnya, aliran air berubah tergantung pada kedekatan pengunjung dengan instalasi tersebut. Tentu saja, ini bukanlah air yang alami tetapi itu adalah pemandangan yang menghasilkan nuansa yang cukup dingin.

Dan yang terbaik dari semuanya adalah, kalian tidak perlu membeli tiket untuk melihat karya seni terbaru tersebut. Air terjun digital itu akan dipajang di depan teamLab Planets, sehingga kalian dapat mengunjungi instalasi tersebut jika berada di sekitaran Toyosu ,atau mungkin setelah mengunjungi Pasar Ikan Toyosu. ‘Universe of Water Particles Falling from the Sky’ adalah salah satu karya seni publik teamLab yang sangat langka di Tokyo, selain ‘Universe of Water Particles Falling from the Sky’ di Ginza Six, ‘Time-Blossoming Flowers’ di Kitte Tokyo dan mural di Tokyo Skytree. Instalasi air terjun digital baru ini juga diharapkan akan dipajang sampai pameran teamLab Planets berakhir, yang saat ini dijadwalkan akan berakhir pada akhir 2022.

Oh ya, kalian juga bisa melihat video liputan team Japanese Station bersama JS Navigator Haruka ketika mengunjungi teamLab's di Jepang loh!