Share on

Bagi kalian yang ingin melakukan wisata penjelajahan, Gua Ryugashido yang berada di Hamamatsu, Prefektur Shizuoka ini mungkin menjadi tempat yang cocok untuk didatangi.

Advertise With Us

Gua Ryugashido ini dikatakan telah berusia lebih dari 250 juta tahun dan menjadi salah satu gua terbesar yang ada di Jepang. Gua ini terletak di bagian selatan Gunung Ryugashi di ketinggian 359 meter, dan memiliki panjang sekitar 1 km, namun hanya 400 meter yang terbuka untuk umum dan telah dilengkapi pencahayan dan jalan yang aman bagi pengunjung.

Ryugashido, Gua dengan Air Terjun Bawah Tanah Berwarna Emas
(photo: Shizuoka Prefectural Tourist Association)

Di dalam gua ini kalian bisa melihat berbagai formasi bebatuan stalaktit dan stalagmit, dan juga air terjun bawah tanah berwarna emas dengan nama Ogon no Taki yang memiliki ketinggian 30 meter dan menjadi pusat daya tarik dari gua ini. Selain itu temperatur di dalam gua ini juga cukup nyaman yang berkisar di 18°C sepanjang tahunnya.

Setelah lelah berjalan-jalan kalian juga bisa bersantai sambil merendam kaki di foot bath yang dapat digunakan dengan gratis, dan disini terdapat berbagai tempat makan, jajanan, dan kerajinan lokal yang bisa dibeli sebagai hadiah atau kenang-kenangan.

Alamat: 193 Tabata, Inasa-cho, Hamamatsu Jam buka: 09.00-16.30 Biaya: Dewasa 1.000 yen, SMP 600 yen Website http://www.doukutu.co.jp/

  Featured image: Panoramio Sources: doukutu, GaijinPot