Share on

Dejima

Nagasaki, Kota Pelabuhan Atraktif di Jepang
Dejima (tsunagujapan.com)

Nah buat yang ingin bosan dengan suasana Jepang dan ingin melihat bangunan dengan bentuk berbeda, bisa datang ke Dejima (出島), sebuah pulau buatan manusia di sekitar pelabuhan Nagasaki yang dibangun untuk memisahkan orang Portugis dari penduduk Jepang dan mengontrol kegiatan misionaris mereka.

Advertise With Us

Meski Dejima sudah bukan sebuah pulau lagi, masih banyak lho bangunan ala Eropa yang masih bertahan bentuknya. Wajib dikujungi!

Nagasaki Seaside Park

Nagasaki, Kota Pelabuhan Atraktif di Jepang
Nagasaki Seaside Park (clairefromvyr.com)

Setelah ke Dejima, bisa sekalian mampir ke Nagasaki Seaside Park yang berlokasi di antara  Matsugae International Terminal dan area restoran Dejima Wharf restaurant area.

Nagasaki Seaside Park merupakan tempat yang cocok untuk menikmati segarnya angin laut dan melihat kanal-kanal cantik.

Biasanya, penduduk Nagasaki sering datang ke tempat ini untuk berjalan-jalan, jogging, dog-walking, piknik, yoga, atau memainkan layangan khas Nagasaki yang unik. Ketika kapal dagang internasional yang berlabuh akan meninggalkan tempat ini, kamu juga bisa melihat kebiasaan penduduknya yang akan berbaris di taman ini dan melambaikan tangan pada kapal sambil mengatakan, “sampai jumpa lagi di Nagasaki!”. Manis!

Gunung Inasa

Nagasaki, Kota Pelabuhan Atraktif di Jepang
Pemandangan dari puncak Gunung Inasa pada malam hari (japan-guide.com)

Buat yang berjiwa petualang, cocok nih hiking ke Gunung Inasa (稲佐山, Inasayama), gunung bertinggi 333 meter di dekat pusat kota Nagasaki.

Kamu bisa menuju puncaknya dengan mendaki, dan dengan bus atau mobil. Ada baiknya datang ke sini saat sore menjelang malam karena puncak Gunung Inasa menawarkan pemandangan malam yang fantastis dan disebut-sebut sebagai salah satu pemandangan malam terbaik dari puncak gunung di Jepang. Jika lelah, kamu juga bisa bersantai di beberapa restoran di sekitar puncak.

Bagaimana? Banyak tempat menarik kan di Nagasaki? Jangan lupa berkunjung ke kota pelabuhan ini ya kalau ke Jepang!