Share on

Kiki’s Delivery Service tentunya tak asing bagi teman-teman yang mengikuti serial film anime produksi Studio Ghibli ini. Ya, cerita tentang seorang gadis penyihir berusia tiga belas tahun bernama Kiki yang menaiki sapu terbang bersama kucing hitam kesayangannya, Jiji.

Jika kalian mengikuti setiap bagian yang ada di Kiki's Delivery Service, tentunya hafal dengan adegan dimana Kiki tinggal di sebuah toko kue setelah ia meninggalkan rumahnya. Sama seperti jalan cerita di filmnya Kiki's Bakery terinspirasi dari film tersebut dan menjual berbagai olahan roti khas Eropa.

Toko ini Berada di dalam tempat wisata bertemakan pedesaan di Eropa yaitu Yufuin Floral Village di Kyushu, Prefektur Oita. Toko ini berbaur bersama toko lainnya yang memiliki desain dengan tema serupa yang dibuat oleh tempat wisata tersebut.

Yufuin Floral Village merupakan tempat wisata dengan tema kota kecil di pedesaan Eropa. Disana nampak jalan setapak yang bergaris-garis, bunga-bunga yang mekar dan tentunya berbagai jenis toko yang membawa kita seperti berada di dunia fairytale.

Kiki’s Bakery menjual berbagai jenis roti buatan tangan yang lezat, seperti roti cokelat, pretzel, dan croissant mentega kalian bisa memilih jenis roti apa yang kalian mau. Tak perlu khawatir dengan harga yang zonk karena mereka menyertakan harga disetiap loyang dari jenis-jenis roti mereka.

Kiki’s Bakery

Ketika kalian menemukan toko ini kalian akan disambut oleh Jiji yang bertengger didalam sangkar yang menggantung, lalu setelah masuk kalian akan melihat rak-rak yang terdapat Loyang yang berisi berbagai jenis roti. Ketika hendak membayar kalian juga akan dilayani oleh kasir yang berkostum hitam dan memakai bando warna merah seperti Kiki.

Mengunjungi Kiki’s Bakery Yang Betul-betul Nyata di Jepang!
(sumber; boredpanda)

Ternyata disini tak hanya terdapat toko roti Kiki saja loh! Ada juga toko-toko lainnya yang bertemakan negeri dongeng dan diinspirasi dari tokoh-tokoh kartun.

Informasi selengkapnya dapat kalian lihat melalui website Floral Village.

  Sumber & images: soranews24