Share on

Prefektur Oita merupakan daerah yang mata air panasnya bisa dibilang paling terkenal. Seperti Kota Beppu adalah area pemandian air panas yang terkenal, dimana wisatawan lokal dan asing sering berkunjung. Video promosi pariwisatanya yang keren dan sangat epik mungkin menjadi faktor tempat ini terkenal. Mereka bahkan merilis video trailernya untuk membuat orang penasaran, bisa kalian lihat di bawah ini:

Advertise With Us

Menarik kan? Inilah sebabnya mengapa kota Beppu di pulau selatan Kyushu di Jepang selalu menarik wisatawan karena video promosi yang sangat informatif dan sulit untuk dilupakan. Video dibuka dengan kalimat "The Secret of Japan’s most notable onsen" cukup membuat penonton merinding karena disuguhi pemandangan luar biasa kota Beppu. Untuk sebuah video trailer itu adalah pencapaian yang baik.  

Video di atas adalah versi lengkapnya yang berdurasi 7 menit 20 detik dengan getaran Discovery Channel yang menyenangkan secara visual, dan membawa kita kembali empat miliar tahun yang lalu ke dalam sejarah wilayah tersebut

Pada satu sisi, penonton diajak ikut serta dengan setetes hujan selama 50 tahun perjalanannya untuk menjadi bagian dari sumber air panas Beppu yang kaya mineral.

Beppu kota pemandian air panas di jepang
Visualisasi setets air hujan yang menjadi bagian sumber air panas Beppu (soranews24.com)

Sudah jelas bahwa dengan kegiatan pariwisata yang terhenti akibat COVID-19, Beppu tidak membuang waktu dan memanfaatkan situasi dimana orang-orang berdiam di rumah untuk memproduksi video promosinya yang mempesona itu.  Bahkan sebagian besar penonton dibuat takjub dengan kualitas video sekelas National Geographic.

Beberapa penonton meninggalkan komentar seperti :

Saya tinggal di Beppu dan tidak tahu bagaimana mereka mampu melakukan hal ini.

Ini pastilah sebuah mahakarya! Aku tidak bisa mengalihkan pandangan darinya untuk sesaat.

Seperti komentar pertama yang menyinggung, Beppu bukanlah daerah perkotaan utama dan tidak memiliki sumber daya keuangan seperti Tokyo atau Osaka, menjadikan ini suatu prestasi yang bahkan lebih mengesankan. Mengingat kampanye pariwisata Beppu sebelumnya membuka taman hiburan bertema sumber air panas yang mendadak viral, jadi kita tidak perlu terkejut bahwa mereka dapat melakukan hal sejauh ini.