Share on

Apa yang ada dibenak kalian jika mendengar kata “Ramen”? tentunya sebuah makanan khas negeri samurai yang tersaji dengan berbagai jenis kuah dan topping beragam. Selain tampilannya, tentu yang berada dipikiran kita mungkin “dimana tempat ramen yang enak?”.

Advertise With Us

Selain wilayah, nama tempat dari kedai ramen akan memandu kita untuk menemukan mi berkuah yang dicari-cari. Namun bagaimana jika kalian mendengar desas-desus ramen yang enak tapi sangat sulit ditemukan karena tidak memiliki nama? Terasa aneh bukan? Seperti sebuah permainan teka-teki dimana kita harus menemukan petunjuk untuk menuntun kita mencapai misi.

Ichiran ramen mungkin menjadi salah satu kedai ramen yang terkenal dan banyak diketahui atau kedai-kedai lainnya yang menjadi daftar ramen enak dan terkenal.

Sebuah kedai ramen tanpa nama benar-benar ada di Jepang, sama seperti sebuah game kalian hanya memiliki petunjuk dengan kata 'Kyoto' untuk menemukan kedai yang entah berada dimana ini.

Untuk menemukan tempatnya kalian harus pintar-pintar mencari petunjuk lewat orang-orang yang berada disana. Namun, karena jumlah populasi disana sangat banyak kalian harus berusaha sedikit lebih keras untuk menemukan petunjuk lainnya.

Berada di lantai dasar suatu bangunan di Kyoto, kedai ini memilih posisi paling bawah (seperti ruang bawah tanah) yang merupakan ruang kosong yang besar.

Seperti yang kalian bisa lihat, penyewa disetiap lantai lainnya memiliki nama (brand) mereka masing-masing namun berbeda dengan papan yang paling bawah, papan itu dibiarkan kosong sehingga membuat orang berfikir kalau ruang tersebut memang kosong dan melewatkan salah satu sajian ramen terbaik di Kyoto.

Ramen Tanpa Nama Ramen Tanpa Nama

Jika kalian dapat menemukan ramen ini, kalian dapat menemukan sebuah tangga yang memiliki dekorasi dengan tema alam. Setelah melihatnya, mungkin tempat ini lebih seperti lobi hotel daripada sebuah kedai ramen. Selain dekorasinya, kedai ramen ini dilengkapi dengan mesin tiket dari daftar menu yang tersedia disana.

Terdapat berbagai macam menu yang disajikan, meski bahan yang digunakan sama dengan ramen pada umumnya seperti semangkuk ramen dengan isian irisan daging, beberapa helai sayur dan garnish lainnya sebagai pemercantik cita rasa yang dibuat sangat lezat, tentu saja dengan bahan rahasia yang sama seperti namanya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencari kedai ramen tanpa nama ini? Untuk yang ingin langsung berkunjung bisa melihat alamat dibawah ini.

Alamat Kyoto-fu, Kyoto-shi, Nakagyo-ku Ebisucho 534-31
Jam buka Senin-Jumat 11.30 - 15.00, 18.00 - 22.00 Sabtu, Minggu, dan libur nasional 11.30 - 15.00, 18.00 - 21.00

Source & All images: soranews24