Share on

Selalu ada ruang di koper untuk satu atau dua aksesoris untuk dibawa pulang atau diberikan kepada teman sebagai oleh-oleh dari perjalanan kalian. Hiasan lemari es, gantungan kunci, kaos oblong, dan makanan khas menjadi ukuran standar, dan selalu ada nama kota atau negara yang diukir atau dicap pada barang-barang tersebut. Bagi kalian yang memiliki waktu untuk berbelanja berbagai cinderamata dan oleh-oleh yang unik dan istimewa, kalian memerlukan panduan yang lebih detail untuk menemukan yang terbaik.

Advertise With Us

Oleh-oleh dan sekotak kue dari Jepang bisa menjadi salah satu pilihan untuk teman dan keluarga. Ada kebahagiaan tersendiri yang membuat jantung berdetak kencang saat menerima sebuah oleh-oleh istimewa. Ada berbagai barang yang dapat kalian temukan di Jepang, yang pasti dapat memenuhi semua keinginan dari orang tua sampai anak muda muda, terutama karena disini adalah rumah dari anime dan buah-buahan serta kue manis paling populer. Jika kalian kebetulan berada di Kobe, berikut adalah daftar singkat toko-toko yang mungkin ingin kalian kunjungi untuk berbelanja Oleh-Oleh Khas Kobe.

Kobe Sanda Premium Outlets

Jika orang terkasih kalian tidak menyukai oleh-oleh atau cinderamata tradisional Jepang, di kompleks perbelanjaan besar ini kalian dapat membeli barang bermerek kelas atas. Serupa dengan mal outlet lain di seluruh dunia, tetapi tentu saja, karena kalian sedang berada di Jepang disini juga tersedia foodcourt dimana kalian dapat menyeruput semangkuk ramen atau menikmati sepiring sushi. Disediakan WiFi dan banyak kursi sehingga pengunjung dapat bersantai setelah berjalan-jalan.

Moriya Shop

Tepat di sudut ramai dekat pusat perbelanjaan Daimaru terdapat toko daging terkenal yang menjual kroket Jepang yang dipenuhi pelanggan. Kalian tidak akan kesulitan menemukan toko ini karena selalu ada antrean panjang di depannya. Entah kalian penasaran atau memang menyukai kroket, ketika orang-orang mengatakan itu wajib dicoba maka mengantri lama nampaknya tidak akan sia-sia.

Kitano Meister Garden

Cara terbaik untuk berbelanja oleh-oleh tentunya dengan membuatnya sendiri. Kalian tidak perlu khawatir akan bingung harus melakukan apa karena toko ini memiliki pelatihan seni dan kerajinan untuk segala usia. Pelatihan disini menyenangkan dan mendidik, jadi kalian tidak hanya akan membuat oleh-oleh kalian sendiri, tetapi kalian juga akan diajari secara profesional.

Kobe Tetsujin Sangokushi Gallery

Anda tidak akan dapat melewatkan patung Tetsujin 28 atau Gigantor setinggi 18 meter disini karena patung ini dekat dengan toko tempat kalian dapat membeli barang koleksi terbatas yang mungkin ingin kalian hadiahkan kepada keluarga dan teman-teman yang merupakan penggemar robot tersebut. Komik lain yang dipamerkan disini adalah Sangokushi Kuan. Komik ini berdasarkan pada novel Cina yang berjudul Romance of the Three Kingdoms. Di dekat Kobe Project Shop terkadang ada pasar yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman, serta pertunjukan kecil festival musik.

Marineair Mart

Kadang-kadang ketika kalian berada di kota hanya untuk bekerja, dan kebanyakan menghabiskan waktu di kantor, kalian cenderung memilih untuk membeli oleh-oleh di bandara karena itu adalah satu-satunya waktu luang yang kalian miliki, kecuali kalian berencana tiba di bandara di saat-saat terakhir waktu untuk naik pesawat. Jika kalian berada di Kobe dan mengalami dilema yang sama, kalian dapat mengunjungi sekumpulan toko disini yang menawarkan oleh-oleh antik, makanan manis, dan berbagai barang unik lainnya. Jika kalian memiliki sedikit lebih banyak waktu, kunjungi museum Kawasaki.

Tandey Found Tablet

Meskipun toko ini bergaya barat, seperti yang terkenal dari Kobe, gaya pakaian minimalis dan barang cinderamata disini memberikan nuansa Jepang tersendiri. Ini adalah toko yang memiliki nuansa nyaman, hangat, dan santai sehingga berbelanja disini tidak akan membuat kalian merasa terburu-buru. Kalian dapat memilih dengan santai barang-barang yang akan diberikan untuk orang terkasih maupun untuk diri sendiri. Ini adalah salah satu toko cabang dari Tandey, toko tas buatan tangan, yang juga menjual barang-barang organik.

Voyageur 4th Store

Wanita yang menyukai perhiasan imitasi akan menyukai toko ini. Kalian dapat memesan pernak-pernik khusus, atau pun membeli barang-barang siap jual disini jika tidak tahu harus membeli apa untuk diri sendiri atau teman-teman dan keluarga. Logam yang digunakan disini adalah emas 18 karat, titanium, kuningan, dan resin. Layanan pelanggan mereka siap membantu kalian dengan perbaikan, tukar bagian, atau masalah alergi logam.

VIVO, VA

Jika kalian atau orang terkasih kalian menyukai mebel, dekorasi, dan barang antik, ini adalah toko yang sempurna. Setiap barang yang kalian lihat disini adalah preferensi pribadi pemilik toko sehingga kalian dapat berharap menemukan sesuatu yang istimewa dan sejenisnya. Seniman Jepang membuat sendiri barang-barang yang dijual disini sehingga tidak mudah menemukannya di tempat lain dan ini juga berarti kalian bisa membawa pulang sepotong budaya Jepang ke rumah kalian.

Ada beragam budaya khusus mengenai membawa pulang cinderamata untuk teman dan anggota keluarga. Tidak peduli seberapa kecilnya, ini dapat berbicara banyak karena itu berarti kalian mengingat mereka bahkan ketika kalian jauh. Ini adalah sebuah tradisi yang berbicara mengenai kepedulian, kebaikan, sikap tanpa pamrih, dan cinta yang telah bertahan dari generasi ke generasi.

  * Jika kalian sedang berada di Kobe tidak ada salahnya untuk mengunjungi toko-toko di daftar ini untuk membawa pulang buah tangan istimewa untuk orang terkasih di rumah!