Share on

Osaka dikenal sebagai salah satu ibu kota makanan Jepang karena budaya makanannya yang unik dan beraroma. Tahukan kamu kalau sebenarnya Osaka juga memiliki restoran yang ramah vegetarian dan vegan. Pengunjung dapat menikmati makanan lokal berbasis nabati, mulai dari okonomiyaki hingga sushi serta makanan penutup Jepang. Ketujuh restoran vegan di Osaka ini memiliki sesuatu yang memuaskan bagi semua orang, termasuk yang bukan vegan. Semua restoran ini memiliki menu dalam bahasa Inggris dan dekat dengan area wisata utama, sehingga mudah untuk menikmati makanan vegan disini.

7 Restoran Vegan di Osaka yang Menggiurkan!
Restoran Vegan di Osaka (matcha-jp.com)

Paprika Shokudo: Tampilan dan Rasa yang Sempuran!

Paprika Shokudo adalah restoran vegan di Osaka yang terkenal yang berlokasi strategis di dekat area perbelanjaan utama Shinsaibashi. Restoran ini memiliki menu yang bervariasi, mulai dari karaage daging kedelai, pasta, dan salad, hingga menu spesial harian. Restoran dibuka untuk makan siang dan makan malam dengan meja dan kursi konter. Paprika Shokudo juga sangat ideal untuk pesta kecil dan besar, serta pengunjung solo. Warna putih dan lembut pada interior membuat setiap kunjungan tenang dan menyenangkan.

7 Restoran Vegan di Osaka yang Menggiurkan!
Berbagai Menu Vegan di Paprika Shokudo (matcha-jp.com)

Digambarkan di bawah ini adalah keju vegan Loco Moco (1.440 yen), hidangan yang terinspirasi dari daerah Okinawa dengan daging kedelai, keju nabati, sayuran segar, dan nasi merah. Ini adalah hidangan yang seimbang, dengan rasa krim gurih, dan menyegarkan dari semua komponen yang berbeda.

7 Restoran Vegan di Osaka yang Menggiurkan!
Keju Vegan Loco Moco (matcha-jp.com)

Bahan-bahan organik digunakan dalam beberapa hidangan, dan bahkan ada anggur organik untuk dinikmati. Ada juga parfaits es krim kedelai, kue, dan camilan manis lainnya untuk dinikmati jika kalian termasuk sweet tooth. Es krim kedelai dengan saus berry (540 yen) sangat cocok untuk memanjakan diri kamu.

7 Restoran Vegan di Osaka yang Menggiurkan!
Parfaits es krim kedelai (matcha-jp.com)

Megumi: Nikmatnya Okonomiyaki, Ramen, dan Desserts

Megumi adalah restoran menawan yang terletak di jalan dekat Kuil Tenmangu Osaka yang terkenal. Pemiliknya memulai pola makan vegan karena alasan kesehatan, sehingga semua hidangan dibuat dengan bahan-bahan organik berkualitas tinggi dan seimbang dalam nutrisi maupun rasa.

7 Restoran Vegan di Osaka yang Menggiurkan!
Menu Sehat Megumi (matcha-jp.com)

Kalian akan menemukan berbagai macam sajian untuk dinikmati, seperti okonomiyaki bebas gluten yang terbuat dari tepung soba (1.600 yen) dan ramen beras merah (1.400 yen). Ada juga hidangan dengan nama-nama yang unik seperti "Happiness," "Rich," dan "Dream" yang akan membuat ini menjadi makan malam istimewa.

7 Restoran Vegan di Osaka yang Menggiurkan!
Okonomiyaki bebas gluten (matcha-jp.com)

Megumi juga merupakan pilihan tepat jika kalian menganut paham bebas gluten atau menghindari bahan-bahan tertentu. Pastikan untuk memberi tahu pemilik jika kalian memiliki alergi atau kepekaan terhadap makanan untuk mendapatkan hidangan yang disiapkan khusus penuh rasa. Dia bahkan akan membuat saus khusus untuk okonomiyaki, cocok untuk mereka yang alergi gandum.

7 Restoran Vegan di Osaka yang Menggiurkan!
Ramen beras merah (matcha-jp.com)

Jangan lupa mencoba makanan penutup, seperti es krim tahu nangka buatan rumah (kiri; 530 yen) dan kue tahu dengan krim (kanan; 630 yen). Keduanya dipermanis dengan kurma. Kalian dijamin akan senang dengan rasa dan manisnya cemilan ini.

7 Restoran Vegan di Osaka yang Menggiurkan!
Dessert vegan dari Megumi (matcha-jp.com)

Dengan tempat duduk utama, restoran intim ini ideal untuk pesta kecil atau pengunjung tunggal yang mencari suasana makan malam yang menenangkan. Ada juga lho produk-produk vegan yang dijual di depan toko, jangan lupa di cek ya!