Berita Jepang | Japanesestation.com

Bulan September hingga November jadi musim yang pas untuk menikmati alam bebas, terlebih jika kalian ingin melihat dedaunan yang hanya muncul di musim gugur seperti bunga Cosmos. Tanaman herba yang tumbuh di padang rumput ini menghasilkan bunga berwarna-warni, dan mekar di Jepang sejak awal musim gugur. 

Sekarang, kalian dapat menikmati pemandangan indah bunga Cosmos secara gratis di Sakura Furusato Square di prefektur Chiba. Dilansir dari Timeout, Sakura Cosmos Fest saat ini berlangsung hingga Minggu 23 Oktober.

Tempat yang terletak di tepi Danau Inba-numa ini terkenal dengan kincir angin Belandanya, yang terletak di tengah ladang bunga. Liefde, demikian sebutannya, merupakan kincir angin pemompa air pertama yang dioperasikan sepenuhnya oleh angin di Jepang.

Sakura Furusato Square
Photo : Sakura Furusato Square

Kalian dapat mengunjungi Sakura Furusato Square secara gratis, mulai dari berjalan-jalan di padang rumput, atau menyewa sepeda dengan tarif 500 yen. Kalian juga bisa mencoba menanam cosmos, dan menggali beberapa bunga untuk dibawa pulang dengan mengeluarkan sedikit biaya. Untuk lima tanaman akan dikenakan biaya 100 yen, atau sekantong penuh seharga 300 yen.

Jika kalian berencana datang di akhir pekan, ada lebih banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari truk makanan yang menyajikan makanan cepat saji dan minuman, bahkan terdapat tur perahu wisata ke Danau Inba-numa. Ada delapan perjalanan per hari, dengan harga tiket 1.000 yen untuk dewasa dan 500 yen untuk siswa SD dan SMP. 

Berikut jadwal turnya:
Hari operasional: 22 Okt (Sab), 23 (Minggu)
Keberangkatan: 09.30, 10.00, 10.50, 11.20, 12.40, 13.10, 14.00, 14.30