Share on

Kota Nikko di Prefektur Tochigi memang dikenal memiliki banyak spot wisata menarik. Tapi, di antara semua spot wisata di Nikko, ada 5 spot wisata Nikko yang tidak boleh dilewatkan karena tidak akan kamu temukan di tempat lain. Apa saja?

Advertise With Us

Senjogahara

spot wisata Nikko japanesestation.com
Senjogahara (tsunagujapan.com)

Meski memiliki nama yang berarti “medan perang,” nyatanya area ini bukanlah tempat di mana perang dalam sejarah berlangsung, tetapi berdasarkan mitos perebutan kekuasaan Danau Chuzenji yang melibatkan para dewa.

Lahan senjogahara terbentang di sekitar rawa dengan bukit di belakangnya. Kamu bisa melihat ebrbagai jenis flora dan fauna lho di sini. Cobalah berjalan di sini pada sore menjelang malam, kamu akan dibuat terpesona dengan pemandangan bintang-bintangnya!

Untuk menuju ke sini, datang saja ke Kota Nikko 321-1661, Prefektur Tochigi.

Nikko Tosho-gu

spot wisata Nikko japanesestation.com
Nikko Tosho-gu (tsunagujapan.com)

Tidak aneh jika 8 struktur dari bangunan ini dianggap sebagai situs warisan dunia karena keterampilan sang arsitek sangat terlihat dari desain dan arsitektur bangunan yang membuatnya terlihat megah dan mewah. Bukan cuma itu, bangunan ini memiliki pagoda 5 lantai yang cantik. Benar-benar tempat yang cocok deh buat para penyuka arsitektur bangunan!

Ingin mencoba ke sini? Datang saja 2301 Sannai, Kota Nikko 321-1431, Prefektur Tochigi.

Irohazaka

spot wisata Nikko japanesestation.com
Irohazaka (tsunagujapan.com)

Lereng Iroha atau biasa dikenal dengan nama Irohazaka merupakan sebuah rangkaian lereng curam di sepanjang Jalan Raya Nasional Jepang Rute 120 yang menuju Danau Chuzenji. Jika dilihat secara keseluruhan, lereng ini memiliki 48 kurva di sepanjang rute dalam dan luar. Karena itulah lereng ini dinamai “Iroha” yang dalam bahasa Jepang merupakan sebutan untuk sebuah puisi yang mengandung seluruh 48 karakter dalam suku kata Jepang. Tapi perlu diingat ya, jika kamu berkendara ke tempat ini saat musim dingin, lerengnya bisa jadi sangat licin!

Danau Chuzenji

spot wisata Nikko japanesestation.com
Danau Chuzenji (tsunagujapan.com)

Jika berada di Nikko, gak boleh ketinggalan buat mengunjungi danau tertinggi di Jepang, Danau Chuzenji. Cobalah datang dan berjalan-jalan di Pantai Senjugahama untuk menikmati hijaunya pepohonan di sekitarnya. Tapi ingat ya, kamu tidak bisa membawa kendaraan lho ke pantai ini!

Ingin berkunjung? Datang saja ke 2-31-5 Kitazawa, Setagaya Ward, Tokyo

Air Terjun Kegon

spot wisata Nikko japanesestation.com
Air Terjun Kegon (tsunagujapan.com)

Air terjun Kegon adalah salah satu dari 3 air terjun terbesar di Jepang. Dari tempat parkir, tepat setelah kamu ke luar dari lift, ada sebuah observatory deck. Memang sih, kamu bisa mengintip pemandangan air terjun dari mobilmu tanpa harus membayar untuk memasuki observatory deck, tapi pemandangannya bakal sangat berbeda, jadi melihat air terjun dari dek jauh lebih baik!  

Untuk menuju ke sini, langsung saja datang ke 2479-2 Chugushi, Kota Nikko 321-1661, Prefektur Tochigi.

Nah, itulah 5 spot wisata di Nikko yang tidak boleh dilewatkan!