Share on

Di Jepang saat musim bunga sakura biasanya banyak orang akan melakukan kegiatan "Ohanami", ohanami adalah acara piknik di bawah pohon sakura sambil menikmati keindahan bunga sakura. Tradisi ini sudah ada sejak zaman dahulu. Saat musim dingin mulai berakhir, bunga sakura mulai bermekaran di berbagai tempat. Nah, buat kamu yang ingin melakukan ohanami, bisa cek 5 spot ohanami di Prefektur Kanagawa, Kanto berikut ini.

Advertise With Us

Promenade Sungai Ooka

Area  sepanjang 5km ini memiliki sekitar 500 pohon sakura yang menjadikannya spot sakura terkenal di Prefektur Kanagawa, terutama untuk dinikmati saat malam hari. Di musim bunga sakura, area ini akan diterangi dengan 2500 lentera. Selain itu juga pada tanggal 4 - 5 April 2020, akan diadakan festival bunga sakura dengan banyak tenda-tenda yang menjual makanan di sepanjang jalan. Tak hanya itu,  mulai dari pertengahan Maret hingga pertengahan April, akan ada perahu-perahu khusus yang dioperasikan untuk untuk menikmati keindahan bunga sakura di sepanjang sungai.

5 Spot Ohanami di Prefektur Kanagawa
Sakura di Sungai Ooka (dok. Infinity Communications)

Untuk melakukan ohanami di tempat ini, kamu bisa menggunakan Keikyu Line dari Stasiun Hinodecho. Kamu juga bisa berjalan kaki, lho. Hanya dengan 3 menit berjalan kaki dari Stasoun Koganecho, kamu bisa sampai ke tempat ini. Untuk info lebih lengkap bisa klik situs resminya.

Taman Mitsuike

Tempat yang merupakan salah satu dari 100 Tempat Terbaik untuk menikmati bunga sakura di Jepang ini menjadi kiblat untuk melihat bunga sakura.  Di tempat ini, kamu bisa melihat lebih dari 1600 jenis pohon sakura, mulai dari Kanzakura yang mekar lebih awal di bulan Februari sampai jenis bunga sakura Oyama yang mekar di pertengahan April.

5 Spot Ohanami di Prefektur Kanagawa
Sakura di Taman Mitsuike (dok. Infinity Communications)

Jika ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa menggunakan Jalur JR Keihin Tohoku "Stasiun Tsurumi" lalu menggunakan Bus kota. Bisa juga dengan menaiki kereta dari Stasiun Shin-Yokohama atau Kajiyama lalu turun di Mitsuike Kitamon dan jalan kaki selama 3 menit menuju lokasi. Info selengkapnya bisa dicek di situs resmi Taman Mitsuike.

Festival Sakura Odawara

Taman Kastil Odawara juga merupakan tempat bunga sakura yang dipilih sebagai salah satu dari 100 Tempat Bunga Sakura Terbaik di Jepang. Ada sekitar 300 pohon sakura di sekitar menara kastil. Selain itu, setiap tahunnya bertepatan dengan mekarnya bunga sakura akan diadakan pula festival bunga sakura. Tak hanya itu, kamu jugda dapat menikmati berbagai acara yang diadakan di beberapa bagian kota serta pencahayaan (light up) bunga sakura di malam hari.

5 Spot Ohanami di Prefektur Kanagawa
Sakura di Taman Kastil Odawara (dok. Infinity Communications)

Untuk menuju tempat ini, bisa dengan jalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Odawawa. UNTUK LEBIH JELASNYA, bisa klik link situs resminya.

Hakone Miyagino

Hakone Miyagino merupakan salah satu spot melihat bunga sakura terkenal di Hakone. Di sini, ada sekitar 120 pohon sakura di sepanjang sungai 600 meter. Kamu dapat berjalan-jalan santai di sepanjang sungai, dan juga menikmati keindahan lampu yang menyala di pohon sakura pada malam hari. Selain itu dari juga dari sini kamu bisa pergi ke Taman Gora, yang hanya berjarak 5 menit dengan taksi dari tempat ini.

5 Spot Ohanami di Prefektur Kanagawa
Pohon Sakura di Hakone Miyagino pada malam hari (dok. Infinity Communications)

Jika ingin datang ke tempat ini, kamu bisa menggunakan JR Odakyu dari Stasiun Odawara lalu naik Bus Hakone Tozan dan turun di Miyagino Eigyosho-mae.

Taman Kinugasayama

Taman ini adalah salah satu tempat untuk menikmati bunga sakura terbaik di Prefektur Kanagawa. Ada sekitar 2.000 pohon bunga sakura yang akan mekar dengan sempurna. Festival bunga sakura diadakan dari 26 Maret hingga 6 April. Banyak juga pengunjung yang datang untuk menikmati light up di malam hari.

5 Spot Ohanami di Prefektur Kanagawa
Sakura di Taman Kinugasayama (dok. Infinity Communicctions)

Jika ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa menggunakan Keihen Express Line dari Stasiun Yokosuka-chuo lalu naik Bus Keihen Express dari Misaguchi atau Nagai dan turun di Taman Kinugasayama. Kamu juga bisa berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Kinugasa. Info selengkapnya bisa klik situs resmi Taman Kinugasayama.

Nah, bagaimana spot Ohanami di Kanagawa ini? Jangan lupa datang ya!