Share on

Musim panas di Jepang bisa dibilang sebagai musim paling menyenangkan dan penuh dengan festival! Karena itu, banyak banget kegiatan dan tempat yang wajib kamu kunjungi di musim ini, mulai darii memandang bunga indah hingga menikmati pemandangan suasana pantai. Nah, lewat artikel yang dilansir dari JW Web Magazine berikut, JS bakal kasih tau 10 tempat wisata musim panas di Jepang yang wajib dikunjungi!

1. Biei

Musim panas di Jepang japanesestation.com
Biei (jw-webmagazine.com)

Biei adalah sebuah kota di Hokkaido yang terkenal akan ladang dan bukitnya yang menakjubkan dan dipenuhi bunga cantik, membuat kota kecil ini menjadi salah satu dari destinasi wisata terpopuler di Hokkaido! Nah, karena sepertinya tidak ada yang bisa menyamai cantiknya pemandangan Biei, wajib nih buat dikunjungi!

2. Air Terjun Noumizo

Musim panas di Jepang japanesestation.com
Air Terjun Noumizo (jw-webmagazine.com)

Air Terjun Noumizo (濃溝の滝) atau Gua Kameiwa (亀岩の洞窟) terletak di Kota Kimitsu di Prefektur Chiba. Dulunya, tempat ini sama sekali tidak terkenal lho, beda banget dengan sekarang yang selalu dipenuhi turis setiap harinya gara-gara salah satu unggahan yang viral di Instagram. Nah, sejak saat itu, pengunjung mulai berdatangan ke tempat yang cantiknya bagai masuk ke film Studio Ghibli ini. Nah, jika ingin mengunjungi tempat ala negeri dongeng ini, bisa sekalian mengunjungi Tokyo lho, letaknya tidak jauh!

3. Kepulauan Ogasawara

Musim panas di Jepang japanesestation.com
Kepulauan Ogasawara (jw-webmagazine.com)

Kepulauan Ogasawara (小笠原諸島, Ogasawara Shotō) atau Bonin Islands dalam bahasa Inggris, merupakan sebuah kumpulan pulau dengan gunung berapi di Samudera Pasifik, sekitar 1000 kilometer dari selatan Tokyo.

Seperti Okinawa, Kepulauan Ogasawara juga memiliki iklim subtropik dengan suhu yang hangat sepanjang tahunnya. Banyak banget yang bisa bikin pengunjung jatuh cinta lho dari pulau ini, mulai dari penduduknya yang ramah, pantainya yang cantik, terumbu karangnya, hingga hutan yang membungkus bukit-bukitnya. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbegai aktivitas menarik, seperti menonton paus, berenang dengan lumba-lumba, hiking, berperahu di laut, snorkeling, dan diving.

4. Kamikochi

Musim panas di Jepang japanesestation.com
Kamikochi (jw-webmagazine.com)

Kamikochi (上高地) adalah resor gunung populer di di Pegununungan Alpen Utara Jepang di Prefektur Nagano. Tempat ini merupakan salah satu spot hiking terpopuler di Jepang saat musim panas lhho. Di sini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan indah sambil merasakan anginnya yang sejuk dan menyegarkan. Jika ingin mencoba hiking di sini, kunjungi saja Kamikochi pada bulan April hingga September ya!  

5. Jembatan Tsunoshima

Musim panas di Jepang japanesestation.com
Jembatan Tsunoshima (jw-webmagazine.com)

Jembatan Tsunoshima (角島大橋) terletak di Kota Shimonoseki, Prefektur Yamaguchi dan menghubungkan pulau utama dengan sebuah pulau kecil bernama Tsunoshima. Jembatan yang mulai dibangun pada tahun 2000 ini memiliki panjang sekitar 1.780 meter, membuatnua menjadi jembatan terpanjang pada zamannya.  

Jembatan yang membentang di atas Laut Jepang ini memiliki pemandangan sangat cantik jika kamu berdiri di atasnya. Buat yang membawa kendaraan, bisa nih menikmati 3 menit berkendara melintasi jembatan cantik yang bikin kamu serasa melayang di atas laut ini!