Share on

Sudah tahukah kalian tentang Kamikochi? Kamikochi adalah lembah gunung yang terletak di bagian utara Pegunungan Alps Jepang tepatnya di Taman Nasional Chubu Sangaku, Prefektur Nagano. Jika kalian pecinta alam sejati pastinya tidak ingin melewatkan keindahan pegunungan yang satu ini! Kamikochi sudah diakui sebagai warisan alam Jepang sejak tahun 1952. Lokasi ini terletak sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut dan panjangnya sekitar 18 kilometer.

Advertise With Us

Menikmati Keindahan Alam Pegunungan di Kamikochi, Nagano
(gambar: Official Website)

Kamikochi memiliki hilir sungai yaitu Sungai Azusa yang mengalir menuju Danau Taisho yang berada Gunung Yake, salah satu gunung berapi aktif di dataran tinggi Jepang. Kamikochi sebagian besar adalah dataran dengan banyak rawa-rawa dan sungai menghiasi berbagai kawasan ini. Di antaranya seperti, Takezawa Marsh, Tashiro Pond, dan Myojin Pond. Pada musim panas, wisatawan dapat merasakan air yang jernih, yang sebagian besar berasal dari salju yang mencair.

Menikmati Keindahan Alam Pegunungan di Kamikochi, Nagano
(gambar: Official Website)

Kamikochi dikelilingi oleh pegunungan, termasuk salah satu gunung terbesar ketiga di Jepang yaitu Gunung Oku-hotakadake (3.190 meter) yang hanya sekitar 600 meter lebih pendek dari Gunung Fuji. Mendaki puncak gunung ini bisa memakan waktu hingga tiga hari dan membutuhkan peralatan trekking yang mendukung. Tapi, tentu saja ada juga gunung lain disini yang lebih mudah didaki untuk para pemula.

Menikmati Keindahan Alam Pegunungan di Kamikochi, Nagano
(gambar: Official Website)

Cara paling populer untuk menikmati Kamikochi bagi keluarga dan pendaki santai adalah dengan berjalan menyusuri jalur antara danau Taisho dan Jembatan Myojin. Jarak menuju Jembatan kurang lebih 7 kilometer dari danau Taisho, dan berada di sepanjang Sungai Azusa yang terkenal memiliki air yang jernih dan jalur datar sehingga mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Untuk jalur yang lebih menantang, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke Tokusawa atau bahkan area Yokoo.

Menikmati Keindahan Alam Pegunungan di Kamikochi, Nagano
(gambar: Kaitlyn Smith / gaijinpot)

Jalur danau Taisho-jembatan Myojin ini memakan waktu sekitar 2 jam, dimana kalian akan melewati hutan dan danau, dan kadang-kadang kalian juga dapat menemukan binatang liar seperti monyet disini. Ada beberapa hotel, toko suvenir, dan restoran di sepanjang jalan, kalian juga bisa menemukan sumber air panas gratis untuk merendam kaki. Selain itu di danau Taisho kalian juga bisa menyewa perahu dayung.

Kamikochi selalu dipenuhi wisatawan sepanjang masa operasionalnya yang hanya 7 bulan dalam 1 tahun yaitu dari pertengahan April hingga November. Namun, mungkin yang paling ramai di bulan Oktober ketika dedaunan musim gugur mulai hidup, di musim panas pun, ini adalah tempat yang luar biasa untuk menenangkan diri.

Kamikochi Alamat: Matsumoto, Nagano Waktu buka: hingga 15 November Website

 

Featured image: Official Website Sumber: gaijinpot